Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
News

Razia Tilang Uji Emisi di DKI Akan Mulai Digelar Besok di 5 Titik, Catat Lokasinya!

Aisyah Isyana - 31/10/2023 19:48

Beritacenter.COM - Jajaran Polda Metro Jaya dan Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) DKI Jakarta akan mulai melakukan razia uji emisi mulai besok, Rabu (1/11/2023). Nantinya, razia ini akan dilakukan di 5 titik masing-masing di wilayah administrasi DKI Jakarta.

"Titiknya ada lima titik. Lima titik itu tersebar, kecuali besok di Jakarta Timur ada dua titik, tempatnya beda," kata Wadirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Doni Hermawan, Selasa (31/10/2023).

Nantinya, kendaraan yang dinyatakan tak lulus uji emisi akan dikenai sanksi tilang. Adapun denda tilang untuk mobil yakni sebesar Rp500 ribu, sementara sepeda motor sebesar Rp250 ribu.

Sementara soal waktu pelaksanaan razia uji emisi itu akan dilakukan secara situasional, atau menyesuaikan situasi di wilayah tersebut. Doni menyebut akan ada 50 personel yang dikerahkan di masing-masing titik lokasi razia.

"Nanti masing-masing wilayah berkoordinasi dengan Sudin LH, waktunya nggak kita tentukan jam berapa. Tapi mereka menyesuaikan dengan situasi wilayah masing-masing," jelas Doni.

"Ada 8-10 personel, itu kan nanti disesuaikan dengan kekuatan personel di wilayah. Ya kurang lebih tiap harinya ada sekitar 50 personel yang dikerahkan yang tersebar di lima titik," imbuhnya.

Lebih lanjut, Kasubdit Gakkum Dirlantas Polda Metro Jaya AKBP Jhoni Eka Putra menyebut pelaksanaan razia uji emisi itu hanya akan diterapkan dari hari Senin hingga Jum'at saja. Sementara untuk akhir pekan, atau Sabtu-Minggu, tak akan diberlakukan.

"Sabtu-Minggu nggak, cuma Senin sampai Jumat saja," terang Jhoni.

Adapun titik-titik pelaksanaan razia uji emisi di wilayah DKI Jakarta sebagai berikut:

1. Dinas Lingkungan Hidup dan Gakkum di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jakarta Timur (seberang bekas terminal Pulo Gadung)
2. Sudin LH Jakarta Timur di Jalan Pemuda, Jakarta Timur (depan gedung Antam)
3. Sudin LH Jakarta Selatan di Pintu Keluar Terminal Blok M
4. Sudin LH Jakarta Utara di Jalan Lodan (sebelum GT Ancol Timur)
5. Sudin LH Jakarta Barat di Jalan Lingkar Luar Meruya




Berita Lainnya

Pesan Haru Alam Ganjar Puji Perjuangan Sang Ayah

15/02/2024 18:38 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA