Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Kriminal

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Jaringan ISIS di Bogor

Baharuddin Kamal - 27/10/2023 21:45 Densus 88.

Beritacenter.COM - Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri dilaporkan menangkap terduga teroris di Tamansari, Bogor, Jawa Barat. Hingga kini belum diketahui secara pasti jumlah terduga teroris yang diamankan polisi.

"Iya (penangkapan terduga teroris) tadi saya dapat info jam 10," kata Camat Tamansari, Yudi Hartono dikonfirmasi wartawan, Jumat (27/10/2023).

Dia bersama Muspika Kecamatan Tamansari turut serta mendampingi ke rumah kontrakan terduga teroris. Terkait kronologi penangkapan maupun yang lainnya, diserahkan kepada pihak berwenang yaitu Densus 88.

"Saya bersama Muspika lainnya ikut mendampingi ke lokasi kaitan ke wilayahan. Adapun hal-hal lainnya sepertinya dari Densus yang menangani," ungkapnya.

Sementara itu, warga di wilayah tersebut yang enggan disebutkan namanya mengaku tidak mengetahui pasti jumlah orang yang tinggal maupun lainnya.

"Itu kita kurang tau, memang awalnya kita sebagai pengurus RT, pas awal ya, kita minta data butuh juga kan. Kita cuma dikasih sekian, tapi orang-orangnya kita gak tau, berapa orangnya gak tau," ucapnya.

Yang pasti, orang yang tinggal di rumah tersebut cenderung tertutup. Hanya sesekali berbaur dengan warga sekitar ketika ada kegiatan gotong royong.

"Kalau untuk kegiatan mereka itu tidak berbaur, tertutup, ya memang bisa dibilang tidak ini (dekat) dengan masyarakat, tapi kadang-kadang kalau lagi ada kegiatan gotong royong suka ada (hadir)," tutupnya.

Ramadhan menjelaskan, sebanyak sembilan orang ditangkap di wilayah DKI Jakarta, 17 di Jawa Barat, dan satu orang di Sulawesi Tengah. Namun, Ramadhan belum memerinci kronologi penangkapan teroris diduga jaringan Anshor Daulah itu.

"(Mereka) Kelompok Anshor Daulah atau Pendukung ISIS," katanya.




Berita Lainnya

Cemburu Buta, Supir Angkot Tikam Pemuda di Tapos

12/01/2024 15:45 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA