Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Nasional

Sambangi Sejumlah Ponpes, Kedatangan Ganjar Disambut Hangat oleh Para Santri

Baharuddin Kamal - 24/10/2023 20:20

Beritacenter.COM - Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo berkunjung ke sejumlah pondok pesantren yang ada di Jawa Barat. Setidaknya ada 11 pondok pesantren yang dikunjungi oleh Ganjar Pranowo.

Di wilayah Tasikmalaya, ada 4 pondok pesantren atau ponpes yang didatangi oleh Ganjar Pranowo. Ponpes itu diantaranya yakni Pondok Pesantren Miftahul Huda, Ponpes Cipasung, Ponpes Sukamanah, dan Ponpes Suryalaya.

Kemudian, ada ponpes Darussalam yang berada di Ciamis, Ponpes Al Quran di Cijantung, Ponpes Motivasi Indonesia Nurul Mukhlisin di Bekasi, Ponpes Gedongan di Kabupaten Cirebon, dan Ponpes Miftahul Huda Al Azhar di kota Banjar. Lalu di Cirebon, Ganjar Pranowo datang ke Ponpes Al Jauhariyyah dan Ponpes Al Ittihad.

Ada cerita unik saat datang ke ponpes yang disebutkan terakhir tadi yaitu Ponpes Al Ittihad. Para santri mendoakan agar Cirebon bisa hujan lagi bersama dengan Ganjar Pranowo.

Menariknya, tak lama setelah itu, Cirebon kemudian dilanda hujan. Kedatangan Ganjar Pranowo di 11 pondok pesantren itu, disambut hangat dan suka cita oleh para santri.

Ganjar Pranowo didoakan oleh para santri agar bisa jadi Presiden berikutnya. Tak hanya itu, Ganjar Pranowo juga disebut santri, mirip dengan Joko Widodo.

Ganjar Pranowo tak hanya sekadar berkunjung saja ke pondok pesantren. Tapi Ganjar Pranowo juga berbincang dan makan bersama dengan para santri yang ada di ponpes.

Tak lupa Ganjar Pranowo juga berziarah ke makam para santri yang sudah lebih dulu meninggal. Ganjar Pranowo tampak menikmati kunjungannya ke pondok pesantren, ia jadi bisa lebih dekat dan mendengarkan aspirasi dari para santri.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA