Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Bola

Cedera Tak Kunjung Sembuh, Kevin De Bruyne Bakal Dijual Man City

Rahman Hasibuan - 23/10/2023 15:00

Beritacenter.COM - Kevin De Bruyne mengundang tanda tanya besar soal masa depannya bersama Manchester City. Ada kabar ia bakal dilepas The Citizens, mengingat kondisi cederanya yang memunculkan kekhawatiran besar.

Laporan dari Sportbible, Man City mungkin memutuskan untuk tidak menawarkan kontrak baru kepada Kevin De Bruyne di Etihad Stadium. Cedera yang membelitnya sejak musim lalu menjadi penyebabnya.

De Bruyne belum pernah tampil di bawah asuhan Pep Guardiola sejak hari pembukaan musim 2023/2024, karena cedera paha yang sedang berlangsung. Pemain berusia 31 tahun itu diperkirakan tidak akan kembali beraksi hingga akhir tahun nanti.

Meski kalah berturut-turut di Premier League dari Wolves dan Arsenal, Man City mampu mengatasi absennya pemain Belgia itu.

Juara bertahan kembali ke puncak klasemen liga pada hari Sabtu (21/10/2023), setelah gol dari Julian Alvarez dan Erling Haaland memastikan kemenangan 2-1 atas Brighton.

Kehebatan dan pencapaian Kevin De Bruyne bersama Man City tak perlu diragukan, namun hari-hari sang gelandang mungkin akan segera berakhir di Etihad, menyusul kabar bahwa Man City mungkin memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya.

Football Insider juga mengklaim bahwa ada kekhawatiran tentang meningkatnya jumlah masalah cedera yang diderita De Bruyne dalam beberapa musim terakhir.

Man City dikabarkan belum memiliki agenda untuk memperpanjang kontrak eks pemain Chelsea itu. Kontrak pemain bergaji tertinggi di Premier League itu akan habis pada 2025.

De Bruyne membuat 49 penampilan musim lalu, mencetak 10 gol dan memberikan 31 assist selama kampanye meraih treble City.

Gayung pun bersambut, menurut @TheSecretScout_, Man City akan mengincar Jamal Musala untuk menggantikan De Bruyne.

Musiala menghabiskan sebagian karier mudanya di Inggris bersama Southampton kemudian Chelsea sebelum bergabung dengan Bayern Munchen.

Dia melakukan debut profesionalnya pada Juni 2020, dan akhirnya menembus tim utama dengan mencatatkan 26 penampilan di musim penuh pertamanya di klub.

Pemain berusia 20 tahun itu kini menjadi pemain reguler Bayern, setelah memainkan 130 pertandingan untuk raksasa Jerman dan mencetak 31 gol. Dia mencetak 16 gol yang mengesankan di semua kompetisi musim lalu.

Dia dianggap sebagai salah satu pemain muda paling cemerlang di dunia sepakbola, dan Man City dilaporkan ingin menerkamnya ketika De Bruyne pensiun.

Menurut Transfermarkt, Musiala dihargai sekitar 87 juta pounds. Tapi dia bisa mendapatkan biaya transfer yang lebih besar apabila Man City serius ingin memboyongnya.




Berita Lainnya

Resmi !! Bhayangkara FC Rekrut Osvaldo Haay

24/11/2023 12:23 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA