Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Politik

Momen Mahfud Kenang Kemeja 'Pilpres 2019' yang Kini Dipakainya Daftar ke KPU

Aisyah Isyana - 19/10/2023 21:22

Beritacenter.COM - Menko Polhukam Mahfud Md yang kini jadi cawapres pendamping Ganjar Pranowo, menerima kemeja putih dari ibundanya, Siti Khadidjah. Kemeja putih itu adalah kemeja yang dipakai Mahfud saat mendaftar jadi cawapres Ganjar ke KPU siang tadi.

Sebagaimana dilihat dalam video, Kamis (19/10/2023), Siti Khadidjah memberikan kemeja putih itu ke Mahfud. Kemeja putih itu diketahui disimpan Khadidjah di kediaman adiknya, Siti Marwiyah, di Jawa Timur.

Mahfud tampak langsung menerima kemeja yang diberikan sang ibunda. Pada kesempatan itu, Siti terdengar berbicara dengan bahasa Madura saat menyerahkan kemeja putih ke Mahfud. Tampak ada seorang wanita yang juga mendampingi Siti. Kemeja putih yang diterima Mahfud juga tampak masih terlihat bagus.

Usut punya usut, ternyata kemeja putih itu memiliki sejarah tersendiri bagi Mahfud Md. Ternyata, kemeja putih itu merupakan kemeja yang rencananya hendak dipakai Mahfud di Pilpres 2019, namun urung lantaran batal jadi cawapres Jokowi. Alhasil, kemeja itu dititipkan Mahfud ke Ibunya.

Untuk diketahui, Mahfud Md sempat nyaris menjadi cawapres Jokowi di Pilpres 2019. Saat itu, Mahfud bahkan sudah menunggu dan mengukur kemeja putih untuk tampil ke publik dan diperkenalkan sebagai cawapres Jokowi.

Sayangnya, di menit-menit akhir ternyata nama cawapres Mahfud berganti. Akhirnya, Ma'ruf Amin dipilih untuk jadi cawapres pendamping Jokowi. Belakangan disebut-sebut jika Mahfud batal jadi cawapres Jokowi karena adanya penolakan dari parpol koalisi.

Meski gagal jadi cawapres, Mahfud Md selajutnya ditunjuk Jokowi untuk mengemban jabatan Menko Polhukam. Barulah, sekarang Mahfud akhirnya dipilih menjadi cawapres pedamping Ganjar di Pilpres 2024 yang diusung PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo.

Saat momen pendaftaran capres-cawapres di KPU hari ini, Mahfud tampak mengenakan kemeja putih yang khusus dijahit untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 lalu. Mahfud mengenang momen itu dan bersyukur akhirnya kemeja itu bisa dipakai untuk daftar Pilpres 2024.

"Saya memakai baju putih yang 5 tahun lalu saya siapkan untuk mendaftar ke KPU. Ini (kemeja) dulu tidak jadi dipakai meskipun sudah jadi tapi ternyata ada pesan Tuhan di baju ini, ditunda dulu untuk dipakai ke KPU dan akhirnya bisa dipakai untuk mendaftar," kata Mahfud, di Tugu Proklamasi, Jakarta, Kamis (19/10/2023).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA