Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Politik

Ganjar - Mahfud MD Daftar ke KPU Naik Mobil Dinas Soekarno, Cardillac Fleetwood 75 Limosin

Rahman Hasibuan - 19/10/2023 08:37

Beritacenter.COM - Pasangan Calon Presiden dan Wakil Calon Presiden (Capres dan Cawapres) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dikabarkan akan menggunakan mobil dinas terakhir era Kepresidenan Soekarno untuk mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat pada Kamis (19/10/2023).

Dilansir dari MNC Portal Indonesia, mobil tersebut sudah terparkir di Halaman Tugu Proklamasi, Jalan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat sudah terparkir satu unit mobil Cadillac Fleetwood 75 Limosin yang merupakan kendaraan dinas terakhir era kepresidenan Soekarno.

Dikabarkan mobil dengan pelat nomor B 2847 STQ jenis sedan limosin berwarna hitam lengkap dengan bendera merah putih telah terparkir dan akan digunakan pasangan calon Ganjar-Mahfud.

Meski dipasangi cone oranye dan dikelilingi pembatas berwarna kuning hitam sejumlah simpatisan yang telah hadir terlihat berswafoto berlatar mobil dengan ukuran mencapai 6.205 mm itu.

Berdasarkan data yang dihimpun mobil yang akan digunakan Ganjar-Mahfud diproduksi sebagai salah satu unit seri Presidential dalam jumlah terbatas. Mesin yang digunakan merupakan tipe V8 berkapasitas 6.700 cc dengan kekuatan tenaga maksimal mencapai kisaran 340 hp bertransmisi otomatis.

Sementara itu, terlihat sejumlah simpatisan yang akan mengawal Ganjar-Mahfud mendaftar ke KPU sudah memenuhi Jalan Pengangsaan. Terlihat petugas kepolisian berjaga dan mengatur lalu lintas yang terpantau ramai lancar cenderung tersendat itu.

Rencananya, pasangan Ganjar-Mahfud akan lebih dulu berkumpul di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat sebelum mendaftar diri ke KPU. Di sana nantinya akan digelar doa bersama masyarakat yang akan ikut juga mengawal pasangan Ganjar-Mahfud ke kantor KPU.

Sementara itu, KPU telah menerima surat pemberitahuan rencana pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden dari koalisi PDIP, Partai Perindo, Hanura, PPP. Ganjar Pranowo beserta pasangannya akan daftar ke KPU Kamis 19 Oktober 2023.

“Iya benar sudah terima (surat rencana pendaftaran),” ungkap Ketua Divisi Teknis KPU RI Idham Kholik kepada awak media Rabu 18 Oktober 2023.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA