Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Bola

3 Andalan Shin Tae-yong yang Bisa Bantu Timnas Indonesia Pesta Gol Lagi ke Gawang Brunei Darussalam

Rahman Hasibuan - 17/10/2023 12:50

Beritacenter.COM - Sejumlah pemain andalan Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia menghajar Brunei Darussalam enam gol tanpa balas pada leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia diharapkan bisa kembali moncer.

Menurut jadwal, duel leg kedua antara Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam ini akan berlangsung di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan, pada Selasa (17/10/2023).

Pada laga sebelumnya, Dimas Drajad memang muncul sebagai bintang kemenangan skuad Garuda karena berhasil mencetak hattrick. Ramadhan Sananta yang baru bermain pada babak kedua sukses menyumbang dua gol.

Selain dua penyerang ini, sebetulnya ada beberapa pemain yang memiliki peran kunci di balik kemenangan Timnas Indonesia. Mereka juga berpeluang untuk kembali jadi senjata utama pada laga leg kedua nanti. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

Witan Sulaeman

Kehadiran Witan Sulaeman di lini serang Timnas Indonesia juga patut diperhitungkan. Pada pertandingan legpertama, pemain berusia 22 tahun ini memang tak mencetak gol maupun assist.

Namun, perannya sangat vital di lini serang. Saat memulai laga pada babak kedua, dia mampu menjalankan tugas dengan baik saat mendapatkan kebebasan bergerak. Fleksibilitas inilah yang tak terlihat pada babak pertama.

Selain memberikan variasi serangan, Witan setidaknya juga punya andil besar di balik terciptanya dua gol skuad Garuda. Yang pertama ialah ketika dia melakukan pressing dan berhasil merebut bola, lalu mengirimkan umpan silang kepada Ricky Kambuaya.

Sepakan Ricky memang mampu diblok kiper lawan, tetapi Ramadhan Sananta sudah sigap untuk menyambarnya. Gol keenam yang dicetak Dimas Drajad juga diawali dari pergerakan Witan di sisi kiri. Bukan tak mungkin, Witan akan kembali menjadi aktor penting pada leg kedua.

Ricky Kambuaya

Selanjutnya, pemain yang memberikan warna baru bagi permainan Timnas Indonesia ialah Ricky Kambuaya. Pemain Persib Bandung ini memang tak bermain sebagai starter karena Shin Tae-yong memasang Sandy Walsh dan Marc Klok sejak menit pertama.

Namun, duet ini belum memberikan kreativitas di lini serang. Sandy Walsh yang menjadi gelandang bertahan ditemani Asnawi Mangkualam yang menjadi inverted full-back untuk mengisi lini tengah.

Sementara itu, Marc Klok maju ke depan untuk memainkan peran box-to-box. Sayangnya, aliran bola memang lebih banyak mengarah ke lebar lapangan alias sisi sayap yang diakhiri dengan umpan silang.

Saat Kambuaya masuk, lini tengah skuad Garuda lebih dinamis. Dia mampu mengirimkan tusukan-tusukan di ruang antarlini. Hal inilah yang masih sangat minim terlihat pada babak pertama.

Saddil Ramdani

Aksi-aksi ciamik Saddil Ramdani tentu akan kembali dinantikan pada pertandingan leg kedua nanti. Pada laga pertama, Saddil bermain sebagai starter untuk mengisi sayap kanan Timnas Indonesia.

Pemain andalan klub Liga Super Malaysia, Sabah FC, ini pun tampil ciamik. Saat mengeksekusi tendangan sudut pada menit ke-12, dia bisa mencermati posisi Rizky Ridho yang berdiri tanpa pengawalan.

Umpannya bisa disambar Ridho untuk menghasilkan gol kedua. Umpan silang winger berusia 24 tahun ini juga sukses menghasilkan assist pada menit ke-72. Servisnya mampu ditanduk oleh Dimas Drajad untuk membawa anak asuh Shin Tae-yong mencetak gol kelima.

Dengan dua assist ini, Saddil diharapkan mampu melanjutkan catatan impresifnya pada leg kedua melawan Brunei Darussalam.




Berita Lainnya

Resmi !! Bhayangkara FC Rekrut Osvaldo Haay

24/11/2023 12:23 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA