Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Politik

Survei SPIN: Mahfud Md Bakal Cawapres Paling Pantas untuk Ganjar

Lukman Salasi - 13/10/2023 09:54

BeritaCenter.COM – Menko Polhukam Mahfud Md dinilai sebagai bakal cawapres paling pantas untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

Hal ini berdasarkan rilis survei yang dilakukan oleh Lembaga Survey & Polling Indonesia (SPIN), Kamis (12/10/2023). Survei SPIN dilakukan pengumpulan data 29 September-7 Oktober 2023.

Wilayah sebaran responden adalah tersebar secara proporsional di 34 provinsi di seluruh Indonesia dengan teknik pengumpulan data wawancara langsung bantuan kuesioner.

Jumlah sampel responden yakni 1.230 responden dengan teknik pengambilan sampel multistage random sampling. Margin of error dalam survei ini sebesar +/- 2,8% dengan tingkat kepercayaan 95%.

Dalam survei SPIN, dari enam bakal cawapres potensial untuk Prabowo, Erick Thohir, Gibran Rakabuming dan Ridwan Kamil adalah tiga cawapres terkuat yang dipilih responden untuk mendampingi Prabowo. Ketiga nama ini berpotensi meningkatkan elektabilitas Prabowo pada pemilu nanti.

Responden diberikan pertanyaan: Ada tiga besar calon presiden yang berpotensi besar akan berkompetisi bersama calon wakil presidennya. Anies telah menjadikan Muhaimin Iskandar menjadi cawapresnya sementara Ganjar dan Prabowo masih belum menetapkan cawapres masing-masing. Menurut Anda, siapakah dari tokoh-tokoh dibawah ini yang paling pantas menjadi cawapres Ganjar?

Mahfud Md 19,8%
Sandiaga Uno 16,1%
Andika Perkasa 11,9%
Khofifah I Parawansa 8,7%
Gibran Rakabuming 6,4%
Tito Karnavian 4%
TT/TJ 33,1%

Mayoritas responden sebesar 33,1% menyatakan tidak tahu/tidak jawab siapa pendamping Ganjar yang paling pantas menjadi cawapres. Namun, bagi yang menjawab menempatkan Mahfud diurutan pertama, Sandiaga Uno diposisi kedua dan Andika Perkasa di posisi ketiga.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA