Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Peristiwa

Mengalami Kekeringan Relawan Ganjarian Spartan Salurkan Bantuan 40.000 Liter Air Bersih Ke Cibungbulang Bogor

Indah Pratiwi - 09/10/2023 18:54

Beritacenter.COM - Relawan Ganjarian Spartan menyalurkan bantuan air bersih untuk warga di wilayah Desa Sukamaju, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Bantuan disalurkan mengingat wilayah tersebut salah satu yang terdampak kekeringan.

"Hari ini kita ada acara untuk distribusi air bersih bagi masyarakat yang dilanda kekeriangan oleh El Nino. Kita konsen sekali untuk melihat kebutuhan apa yang masyarakat butuhkan. Pak Ganjar titip pesan ke kita harus menyapa sebanyak-banyaknya masyarakat dan sebisa mungkin melibatkan diri untuk membantu menyelesaikan masyarakat," kata Sekjen Ganjarian Spartan Dwi Kundoyo di lokasi, Minggu (8/10).

Menurut dia, dalam penyaluran kali ini disediakan 5 truk tangki air bersih kepada warga. Truk tersebut disebar ke beberapa titik yang terdampak kekeringan.

"Nah hari ini kita di Cibungbulang kita distribusi 5 tangki air berkapasitas 8.000 liter jadi hari ini kurang 40.000 liter kita distribusikan untuk 5 titik, di sini kira-kira mengcover sekitar 2.000 KK," ungkapnya.

Ke depan, Ganjarian Spartan akan terus bergerak turun ke masyarakat khususnya di wilayah Jawa Barat. Karena, bantuan seperti ini sangat berdampak langsung bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Kita ingin tingkatkan kualitasnya, kita ingin sumur bor ke daerah yang memang ekstrim dilanda kekeringan. Kita akan membuat sumur bor di seluruh wilayah di Jawa Barat. Ini yang benar-benar dirasakan langsung oleh masyarakat. Saya kira penerimaan dari masyarakatnya Alhamdulillah," tutupnya.




Berita Lainnya

Geger !! Mayat Pria Ditemukan Membusuk di Indekos

09/02/2024 12:00 - Rahman Hasibuan

Gempa 3,7 Magnitudo Guncang Pangandaran

23/01/2024 11:36 - Rahman Hasibuan

Tragis ! Wanita di Semarang Tewas Dilindas Truk

22/01/2024 22:23 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA