Monday, 26 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Bisnis

TikTok Shop Resmi Tutup

Rahman Hasibuan - 04/10/2023 20:00

Beritacenter.COM - TikTok Shop resmi ditutup pemerintah Indonesia, terhitung hari ini, Rabu (4/10/2023) pukul 17.00 WIB. Pedagang dan pembeli tak bisa lagi melakukan transaksi jual-beli di platform tersebut.

Aplikasi utama TikTok tetap dapat digunakan sebagai media sosial tak terpengaruh dengan penutupan TikTok Shop.

Nantinya pedagang hanya bisa memanfaatkan TikTok untuk mempromosikan jualannya, namun tak boleh ada transaksi yang terjadi di dalam aplikasi.

Seorang pengguna TikTok Shop asal Jakarta, Nanda Pradana, Rabu (4/10/2023) mengatakan, setelah lewat pukul lima sore, penyetopan belanja online melalui TikTok, ditandai dengan gagalnya para pengguna masuk ke dalam kanal TikTok Shop. “Di situ ada tulisan Something went wrong. Tap to try again,” kata Nanda.

Dia mengatakan, setelah pukul lima sore, tak ada lagi logo tanda belanja yang selama ini digemari para pengguna TikTok untuk melakukan jual-beli barang.

Ikon keranjang belanja, kata Nanda, juga menghilang. Nanda masih memiliki satu pesanan barang yang akan dibelinya melalui TikTok Shop. Akan tetapi, kata dia, pesanan barangnya, pun sudah dalam status tak lagi bisa dilakukan transaksi. “Sudah hilang. Dan tidak bisa dilakukan transaksi,” kata Nanda.

Selain itu, dalam kanal TikTok Shop yang sebelumnya menampilkan ragam barang untuk diperjual-belikan, pun menghilang.




Berita Lainnya

Inilah Produk Israel yang Dijual di Indonesia

07/11/2023 11:00 - Rahman Hasibuan

TikTok Shop Resmi Tutup

04/10/2023 20:00 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA