Sunday, 10 Dec 2023
Temukan Kami di :
Hasanah

3 Negara Ini Diyakini Jadi Tempat Persembunyian Dajjal, di Mana Saja?

Rahman Hasibuan - 03/10/2023 14:14

TERNYATA 3 negara ini diyakini jadi tempat persembunyian Dajjal. Dugaan tersebut berdasarkan keanehan dan penemuan yang pernah ada. Dajjal merupakan salah satu makhluk yang dikenal pendusta serta menyesatkan manusia.

Kemunculan Dajjal menjadi tanda besar akan terjadinya hari kiamat. Hingga kini keberadaan makhluk mengerikan itu belum diketahui secara pasti.

Namun, ada tanda-tanda dan beberapa pendapat atau bukti tulis yang menyatakan ciri-ciri negara diduga menjadi lokasi kemunculan Dajjal.

Dilansir dari Okezone.COM, berikut beberapa negara yang diyakini menjadi tempat persembunyiian Dajjal.

1. Yaman

Yaman menjadi negara pertama yang diduga menjadi tempat persembunyian Dajjal, tepatnya di Pulau Socotra. Pulau tersebut berlokasi sekira 241 kilometer dari Somalia dan 354 km dari daratan Yaman.

Dilansir laman News Delivery, pulau dengan julukan Galapagos of Arabia ini menjadi salah satu tempat yang cukup tertutup dan jarang dikunjungi wisatawan.

Salah satu alasannya adalah karena tempat tersebut sulit diakses. Dalam asal-usulnya, pulau ini menjadi salah satu tempat yang dikeramatkan.

Sebab, konon katanya Pulau Socotra disebut Tanah Ajaib karena mampu menyembuhkan orang Romawi dan Yunani pada masa peperangan.

Seiring berjalannya waktu, muncul banyak teori yang menyatakan bahwa negara yang satu ini menjadi tempat dikurungnya Dajjal.

Pendapat ini muncul karena ada keanehan alam di Pulau Socotra dan adanya dukungan pandangan yang menyebut jika Dajjal dikurung di sebuah pulau di Laut Yaman.

2. Iran

Selanjutnya ada negara Iran yang juga dianggap sebagai tempat persembunyian Dajjal, tepatnya berada di wilayah Khurasan. Untuk jangkauan wilayahnya sendiri, Khurasan meliputi Nishapur (Iran), Herat (Afghanistan), Merv (Turkmenistan), dan masih ada negara lainnya.

Dihimpun dari laman Insight of Scientific, sejak zaman dahulu wilayah tersebut sudah ada jejak peradaban manusia di Khurasan. Saat berada di bawah kekuasaan Achaemenid Persia, Khurasan menjadi salah satu primadona dan banyak diperebutkan.

Sama halnya dengan Pulau Socotra di Yaman, Khurasan juga diduga menjadi tempat persembunyian Dajjal. Dugaan tersebut diperkuat karena adanya hadits yang menyebutkan bahwa Dajjal akan keluar dari wilayah di Timur bernama Khurasan.

3. Suriah

Suriah juga termasuk negara yang dianggap menjadi tempat persembunyian Dajjal. Makhluk ini diduga bersembunyi di sebuah pulau yang berada di Laut Syam.

Dalam kisahnya pulau ini pernah didatangi oleh seorang pemuka agama yang berlayar bersama 30 laki-laki menuju Laut Syam.

Mereka terdampar dan menjumpai sosok berambut lebat yang menyebut dirinya bernama Al-Jassasah. Mereka kemudian diperintahkan mengunjungi sebuah biara yang kemudian menemukan sosok yang mengerikan yang diduga Dajjal. Sosok tersebut bertubuh tegap besar dengan seluruh badannya dirantai menggunakan besi.

Itulah 3 negara yang diyakini jadi tempat persembunyian Dajjal. Wallahu a'lam bisshawab.




Berita Lainnya

Doa untuk Penderita Kanker agar Diberi Kesembuhan

05/12/2023 00:09 - Rahman Hasibuan

Doa Berhenti Kecanduan Game Online

30/11/2023 00:04 - Rahman Hasibuan

Inilah Doa Berhenti Kecanduan Merokok

27/11/2023 14:47 - Rahman Hasibuan

Siapakah yang Menciptakan Dajjal?

21/11/2023 14:25 - Rahman Hasibuan

Sunnah yang Dilakukan saat Bermimpi Buruk

16/11/2023 02:04 - Rahman Hasibuan

Hukum Menyemir Uban Menurut Islam

15/11/2023 01:00 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat


BOLA