Monday, 26 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Bisnis

Genjot Pendapatan Internasional, Pertamina Shipping Buka Kantor di Singapura-Dubai

Aisyah Isyana - 30/09/2023 00:55

Beritacenter.COM - CEO Pertamina International Shipping (PIS), Yoki Firnandi menyebut operasional perusahaan kini telah menjamah hampir di seluruh dunia. Menurutnya, PIS sejak tahun 2020 telah melakukan transportasi dalam menjalankan bisnis, dimana sebelumnya PIS hanya melayani internal Pertamina saja.

"Mungkin jarang yang tahu, tapi itulah yang kami lakukan. Sejak 2020 Pertamina melakukan melakukan transformasi, shipping selama ini kita layani internal Pertamina, sejak 2020 disuruh bisnis beneran. Nah sekarang kami sudah harus go internasional," ujar Yoki di acara Hub Space X KAI Expo 2023 yang dipersembahkan Kementerian Perhubungan, KAI dan detik, di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2023).

Saat ini, Yoki menyebut PIS sudah memiliki anak usaha di Singapura dan Dubai. Sejauh ini, dia menyebut pendapatan internasioal perusahaan sudah menyentuh angka 10% dari pendapatan domestik di Indonesia.

"Kami sudah punya anak usaha di Singapura dan punya satu cabang di Dubai sebagai bagian dari ekspansi internasional kami," terang Yoki.

"Sekarang kami revenue international sudah 10% dari revenue kami di bisnis domestik Indonesia. Cita-citanya akan terus bertambah, dan mudah-mudahan akan menjadi perusahaan pelayanan skala internasional yang membanggakan bangsa," sambungnya.

Selanjutnya, PIS bahkan juga menjadi salah satu operator kapal terbesar di Asia Tenggara. Jika dilihat di sektor kapal tanker, PIS merupakan perusahaan terbesar ke-4 dunia.

"Kalau dari sisi size-nya sebesar apa, ternyata kami salah satu operator kapal terbesar di Asia Tenggara. Kalau di sektor tanker, di seluruh dunia kami perusahaan terbesar ke-4 dunia," pungkasnya.




Berita Lainnya

Inilah Produk Israel yang Dijual di Indonesia

07/11/2023 11:00 - Rahman Hasibuan

TikTok Shop Resmi Tutup

04/10/2023 20:00 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA