Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Politik

Jika Sandiaga Tak Dipilih Jadi Cawapres Ganjar, Ini Permintaan PPP

Lukman Salasi - 25/09/2023 10:52

BeritaCenter.COM – PPP terus memperjuangkan Sandiaga Uno agar bisa menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Jubir PPP Usman Tokan atau Donnie mengatakan pihaknya bersama seluruh parpol pengusung Ganjar tetap solid berada dalam barisan. Ia mengakui politik sangat dinamis jelang pendaftaran capres-cawapres.

"Para ketum yang bekerja sama hari ini menginstruksikan kepada kami untuk fokus menggodok pemenangan Mas Ganjar untuk menjadi capres 2024. Politik sangat dinamis dan jika ada suara yang berkembang di luar mungkin saja itu bisa terjadi, kita tunggu saja," kata Donnie dalam keterangannya dikutip, Senin 25 September 2023.

Donnie berharap Sandiaga ditunjuk menjadi cawapres Ganjar. Namun, kata dia, apabila bukan Sandiaga, PPP berharap figur cawapres pendamping Ganjar memiliki latar belakang yang beririsan dengan partainya.

"Soal cawapres para ketum akan segera mendiskusikan yang terbaik buat bangsa. Kami berharap Pak Sandi menjadi pilihan Ibu Mega. Namun jika bukan takdirnya maka PPP berharap cawapresnya ada irisannya dengan PPP," kata dia.

Donnie menyinggung PPP memiliki perjalanan politik historis dengan PDIP di pilpres sebelumnya. Dia mendorong Ganjar terus bergerak turun ke bawah atau turba sebagai bacapres.

"Rekan-rekan saya yakin memahami hal ini karena kami ingin mengulang sejarah masa lalu, di mana susah dan senang PPP pernah bersama PDI Perjuangan. Saat sekarang kami ingin Mas Ganjar terus turun menyapa rakyat mendengarkan keinginan rakyat, menyerap aspirasi masyarakat," kata Donnie.

"Apa yang diharapkan dari sosok Mas Ganjar untuk memimpin negeri ini 5 tahun ke depan. Jangan kita banyak bermimpi, dengarlah keluhan rakyat," lanjutnya.

Donnie mendorong Ganjar meneruskan pembangunan di pemerintahan saat ini.

"Insyaallah Mas Ganjar akan berjuang bersama rakyat sehingga keberlangsungan pembangunan dapat diteruskan, memanfaatkan bonus demografi sebaik mungkin agar tahun 2035 kita sudah bisa menjadi negara maju dan disegani bangsa-bangsa di dunia," katanya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA