Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Politik

PPP Tak Khawatir SBY Turun Gunung: Tim Inti Pemenangan Jokowi di Barisan Ganjar

Lukman Salasi - 20/09/2023 13:11

BeritaCenter.COM - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) menegaskan koalisi pendukung Ganjar Pranowo tidak khawatir Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun gunung dan mengemas taktik untuk memenangkan Prabowo Subianto. 

Awiek menjelaskan koalisi pendukung Ganjar tak khawatir karena Ganjar Pranowo didukung tim inti pemenangan Joko Widodo (Jokowi).

"Kami sama sekali tidak khawatir dengan langkah tersebut, kami mengusung konsep keberlanjutan sehingga para tim inti pemenangan Jokowi berada di barisan Ganjar," ujar Awiek kepada wartawan, Selasa (19/9/2023).

Awiek meyakini koalisi pendukung Ganjar akan berkolaborasi memadukan kerja tokoh senior dan junior.

"Karena itu kami banyak menampilkan energi muda di garda terdepan di bawah bimbingan para politisi senior. Setidaknya kolaborasi antara tokoh senior dan junior untuk memenangkan Ganjar," tuturnya.

Awiek mengatakan SBY punya hak untuk memutuskan turun gunung dan memenangkan Prabowo. Terlebih, kata Awiek, Demokrat saat ini telah merapat ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) bersama Gerindra, PAN, dan Golkar.

"Itu sepenuhnya hak Pak SBY mau turun gunung untuk memenangkan Prabowo karena Demokrat sudah masuk KIM," tuturnya.

Awiek juga mengungkit bahwa SBY juga mendukung Prabowo pada Pilpres 2019. Namun, Awiek mengatakan saat itu Jokowi-lah yang memenangkan pilpres.

"Tahun 2019 saat Pak SBY menjadi ketum Partai Demokrat juga mengusung Prabowo sebagai capres melawan Jokowi dan yang menang Pilpres adalah Jokowi. Hari ini SBY bukan ketum Partai Demokrat," ujarnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA