Friday, 22 Sep 2023
Temukan Kami di :
Peristiwa

Tawuran Antar Warga Pecah di Johar Baru Jakpus, Petasan-Bom Molotov Berterbangan !

Baharuddin Kamal - 19/09/2023 23:59 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Tawuran antar warga pecah di Jalan Kramat Jaya, Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat pada Selasa (19/9/2023).

Tawuran itu mendadak viral di media sosial usai diunggah akun Instagram @info_jakartapusat. Dalam video itu, terlihat warga saling serang dengan senjata tajam. Bahkan, terlihat seorang warga memecahkan bom molotov dan saling tembak dengan petasan.

Terkait hal itu, Kapolsek Johar Baru Kompol Ubaidillah, bentrokan tersebut terjadi pukul 18.00 WIB. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

"Anggota Reskrim membubarkan gesekan warga di Jalan. Kramat Jaya, Johar Baru, sementara situasi kondusif," kata Ubaidillah dalam keterangannya, Selasa (19/9/2023).

Sebelumnya, tawuran terjadi di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru. Kapolsek Johar Baru, Kompol Ubaidillah mengungkapkan tawuran yang terjadi di RW 07, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat direncanakan setelah polisi membubarkan diri.

Kata Ubaidillah, pihaknya sudah berjaga sejak pukul 22.00 WIB di kawasan Kelurahan Tanah Tinggi, hingga pukul 04.00 WIB. Namun setelah polisi meninggalkan pos, tawuran terjadi.

"Pemantauan tiap malAm kita mobile, semuanya setiap jam 20.00 WIB apel terus sampai jam 04.00 WIB yang anehnya ini setiap kita geser dari jalur kita geser ke wilayah galur," kata Ubaidillah saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (19/9/2023).

"Kita geser ke Kampung Rawa, kejadian sampai tiga kali. Memang sih gak ada korban," imbuhnya.

Ubaidillah mengaku, di wilayah Kelurahan Tanah Tinggi terdapat oknum mata-mata yang memberitahu jika polisi sudah pindah ke tempat yang lain. "Dari warganya sendiri itu katanya ada mata matanya, pas kita geser tahu-tahu timbul masalah itu (tawuran)," ujar Ubaidillah.




Berita Lainnya

Imbas Wisuda ! Lalin di Sekitar UI Macet Parah

21/09/2023 21:00 - Baharuddin Kamal

Harun Iskandar : Capres Mencekik Wakil Menteri

20/09/2023 18:49 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA