Wednesday, 06 Dec 2023
Temukan Kami di :
Politik

Ganjar Pranowo Sosok Idola Para Santri, Karena Sangat Dekat dengan Ulama dan Kiai

Indah Pratiwi - 16/09/2023 19:05

Beritacenter.COM - Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar (SDG) NTT Syayfullah Husain Demak mengatakan para santri menyukai figur Ganjar Pranowo yang religius yang sangat dekat dengan ulama dan kiai.

"Beliau sosok yang sangat patuh terhadap orang tuanya, serta beliau juga sangat amanah dengan tanggung jawabnya sebagai seorang pemimpin," tuturnya dalam Gema Salawat dan Doa Bersama untuk Ganjar di Pondok Pesantren Darul Auliya, Kupang, baru-baru ini.

Ia juga menyebut salah satu program unggulan Ganjar adalah bisa membuat para santri dalam pesantren menjadi mandiri secara ekonomi dengan mengajak menjadi pelaku usaha.

Program ini, lanjutnya, melibatkan santri untuk mewujudkan kemandirian ekonomi pesantren.

"Mudah-mudahan ke depannya, bila Ganjar terpilih (menjadi presiden), program ekonomi di pesantrennya, bisa diterapkan di seluruh Indonesia, dan membantu para santri yang ingin terlibat dalam UMKM, agar Indonesia lebih maju lagi," ucap Syayfullah semangat.

Diketahui, ratusan santri di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan dukungan terhadap Ganjar Pranowo menjadi Presiden pada 2024.

Para santri yang tergabung dalam jaringan sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) berharap bisa merasakan program pemberdayaan santri dan pengembangan pesantren, yang telah Ganjar lakukan di Jawa Tengah.

Syayfullah Husain Demak menjelaskan para santri yang menjadi anggotanya berasal dari berbagai pondok pesantren di NTT.

Para santri telah mengetahui sosok Ganjar dari berbagai pemberitaan dan unggahan di media sosial.

Syayfullah berjanji pihaknya bertekad terus memperkenalkan sosok Ganjar ke masyarakat NTT melalui berbagai kegiatan positif.

Mulai dari bantuan untuk anak-anak yatim dan duafa di tiap Jumat hingga aksi memborong dagangan para pelaku UMKM.

"Harapan saya adalah Pak Ganjar (jika jadi presiden) bisa memperhatikan pondok pesantren, santri, hingga kiai dan ulama di seluruh Indonesia, khususnya di NTT, yang di dalamnya ada beberapa pondok pesantren yang masih butuh bantuannya," harapnya.

Sementara itu, Kepala Pondok Pesantren Darul Auliya, Ustaz Dahrul Ikhwanul Umar mengatakan, dirinya sangat mendukung Ganjar untuk maju sebagai pemimpin Bangsa Indonesia, karena telah terbukti berhasil melalui kinerja dan prestasi di Jawa Tengah.

"Kepedulian Pak Ganjar membuat pondok pesantren disentuh oleh tangan lembut dan kebaikan hati Pak Ganjar menjadi dorongan dan rangsangan positif untuk pesantren," ucapnya.

Dahrul sangat mengapresiasi kebijakan Ganjar yang selalu berusaha memberdayakan pesantren di wilayahnya. Menurut dia, hal ini sangat berguna, bukan hanya untuk pesantren tersebut, namun juga untuk masa depan bangsa Indonesia.

"Gerakan dari Pak Ganjar untuk membangun sebuah peradaban lewat basis pesantren adalah suatu batu loncatan akan membuahkan hasil yang baik. Kepedulian pada pesantren akan melahirkan kader-kader umat yang siap memberikan nilai positif pada masyarakat secara luas," kata Dahrul




Berita Lainnya

Tiga Jari, Tiga Janji Komitmen Ganjar Mahfud

04/12/2023 23:00 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA