Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Politik

Golkar Tak Larang Ridwan Kamil Jadi Cawapres Ganjar

Lukman Salasi - 12/09/2023 11:40

BeritaCenter.COM – Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dikabarkan masuk dalam daftar sebagai kandidat cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono mengatakan sebagai sebuah kehormatan jika Ridwan Kamil betul-betul bisa jadi cawapres Ganjar. Untuk itu, partainya tidak bisa melarang Ridwan Kamil.

"Kalau diminta berpasangan dengan Pak Ganjar, saya kira itu sebuah kehormatan dan bagi Golkar, tentu tidak ada alasan untuk melarang karena saya yakin bahwa dia tetap sebagai salah satu Waketum DPP partai Golkar," kata Agung Laksono, Jumat 8 September 2023.

Agung juga meyakini Ridwan kamil akan tetap berada di Golkar, meski melakukan penjajakan untuk mendampingi Ganjar sebagai cawapres di Pilpres 2024.

Menurutnya, Golkar pernah mengalami situasi semacam itu, yakni saat Golkar tidak mengusung kader pada kontestasi pilpres, tetapi kader tersebut justru diminta sebagai pendamping bagi bakal capres di koalisi lain.

Bahkan, Agung mengaku Ridwan Kamil telah mendiskusikan hal itu dengan dirinya dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sesuai dengan jadwal KPU RI, pendaftaran bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden RI mulai 19 Oktober hingga 25 November 2023.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA