Wednesday, 29 Nov 2023
Temukan Kami di :
Nasional

Mahfud MD Minta Polri Usut Transaksi Mencurigakan Rp 189 T

Anas Baidowi - 11/09/2023 14:23

Beritacenter.COM - Ketua Pengarah Satgas Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Mahfud MD meminta Bareskrim Polri mengusut tuntas dugaan transaksi mencurigakan Rp 189 triliun. Satgas TPPU akan mengundang Bareskrim untuk menyampaikan paparan terlebih dahulu.

Menko Polhukam mengatakan, surat nomor 205 yang menyangkut dugaan pencucian uang sebesar Rp 189 triliun jadi perhatian publik.

"Ini direkomendasikan untuk diusut melalui Bareskrim Mabes Polri setelah nanti Bareskrim akan diundang untu satgas dan instansi terkait paparan dulu kemana arahnya, mengapa masalahnya dan seterusnya," kata Mahfud MD di kantornya, Jakarta, Senin, 11 September 2023.

Mahfud juga meminta kasus dugaan yang dilakukan OAW yang dulu pernah dihentikan dan tidak ada tindaklanjut dari APH agar dibuka kembali.

Mahfud juga memastikan dugaan transaksi mencurigakan Rp 349 triliun masih terus diusut. Adapun dugaan transaksi mencurigakan itu berasal dari 300 surat yang dikeluarkan PPATK.

"Jadi kesimpulannya kasus TPPU yang seluruh 300 surat dengan Rp 349 triliun masih terus berjalan dan terus didalami, dan kesimpulan itu tadi banyak yang harus ditindaklanjuti ada juga yang sedang berproses, ada juga sudah selesai. Nanti pada akhirnya akan dilaporkan ke publik lagi sebagai bentuk tanggung jawab," katanya.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA