Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Kriminal

Tragis ! Gadis di Bawah Umur di Lampung Diperkosa Bergilir 2 Pria, 1 Orang Buron

Baharuddin Kamal - 08/09/2023 20:40 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Polisi menangkap pria berinisial SH (21) lantaran memperkosa anak di bawah umur di Kecamatan Umpu Semenguk, Kabupaten Way Kanan, Lampung.

Kasus pemerkosaan ini bermula saat korban berinisial M (13) berpamitan untuk berangkat ke sekolah pada Rabu (23/8/2023) pagi.

"Lalu pada sekitar pukul 13.30 WIB korban belum juga pulang ke rumah, sehingga ibu korban mencari rumah keluarga yang biasa disinggahi, namun korban tidak berada di sana," ujar Kasat Reskrim Polres Way Kanan AKP Andre Try Putra dalam keterangannya, Jumat (8/9/2023).

Ibu korban, lanjut Andre, kemudian mendapat kabar bahwa anaknya dibawa oleh pria berinisial AG. Ibu korban yang panik lantas langsung melaporkan ke Kepala Kampung dan mendatangi rumah AG di Kecamatan Umpu Semenguk, namun di rumah tersebut tidak ada orang.

Lalu pada keesokan harinya, ibu korban kembali mendapatkan kabar bahwa korban dibawa oleh teman AG berinisial SH dan langsung mendatangi rumah SH. "Di rumah tersebut, ibu korban mendapati anaknya sedang berdua di kediaman SH," kata Kasat.

Andre menambahkan, berdasarkan keterangan korban, saat pulang sekolah korban dijemput oleh AG di Kecamatan Kasui dan dibawa ke Baradatu.

Sesampainya di area kebun sawit yang berada di pinggir jalan, AG berhenti dan mengancam korban akan memukulnya apabila tidak melakukan hubungan intim dengannya.

"Setelah itu AG membawa koban ke rumah SH dan meninggalkan korban dengan alasan akan menjemput temannya. Di rumah tersebut, SH juga memaksa menyetubuhi korban," ungkap Kasat.

Selanjutnya ibu korban melaporkan kejadian yang menimpa anaknya tersebut ke Polres Way Kanan untuk ditindaklanjuti. Andre mengungkapkan, saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap tersangka lainnya berinisial AG.

Akibat perbuatannya, SH dijerat Pasal 81 Ayat (1) atau Pasal 82 Ayat (1) UU RI No. 17 Tahun 2016 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU No. 1 Tahun 2016 Tentang Perubahan kedua atas UU No. 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-Undang.

"Ancaman maksimal 15 tahun penjara," pungkasnya.




Berita Lainnya

Cemburu Buta, Supir Angkot Tikam Pemuda di Tapos

12/01/2024 15:45 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA