Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Politik

Demokrat ‘Ngemis-Ngemis’ Agar Bisa Koalisi dengan Pendukung Ganjar atau Prabowo

Lukman Salasi - 08/09/2023 10:49

BeritaCenter.COM – Partai Demokrat masih ‘menjoblo’ usai ditinggal dan dikhianati oleh Anies Baswedan dan NasDem. Demokrat kemudian memohon kepada PDI Perjuangan dan Gerindra agar diterima berkoalisi.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Demokrat Andi Arief mengindikasikan Demokrat hanya mempunyai 2 opsi untuk Pemilu 2024, bergabung dengan Ganjar atau Prabowo.

Andi Arief masih menunggu jawaban dari PDIP dan Gerindra apakah mereka mau menerima Demokrat.

"Yang paling penting kan kita juga bertanya pada PDIP Ganjar, Gerindra Prabowo, apakah mereka akan menerima kita, Demokrat? Itu yang paling penting. Sedang kita tunggu," kata Andi Arief dikutip, Jumat 8 September 2023.

Sebelumnya, Demokrat mengumpulkan ketua DPD se-Indonesia kemarin untuk membahas peluang merapat ke PDIP. Wasekjen demokrat Jansen Sitindaon menyebut peluang pertemuan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua MTP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut menjadi pembahasan di internal partainya dalam menentukan langkah politik Partai Demokrat di 2024.

"Senin kemarin Rapat Pleno DPP telah kami lakukan, dan hari ini kami akan mengumpulkan seluruh Ketua DPD kami se-Indonesia. Jadi di internal, sekarang kita semua sedang bekerja membahas untuk melangkah kerja sama yang baru ini," ujarnya, (6/9).

"Tentu lampu hijau di publik yang sudah disampaikan teman-teman PDIP ini akan jadi pembahasan bagi kami untuk menentukan langkah berikutnya. Tapi prinsipnya jika kerja sama ini terjadi, hasilnya akan sangat baik untuk publik, masyarakat dan bangsa kita," kata dia.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA