Monday, 26 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
News

Luhut : LRT Jabodebek Hanya Butuh Waktu, Tak Perlu Terlalu Diributkan!

Gini, LRT itu nggak ada kesalahan yang anu... memang masih harus kalibrasi saja, jadi jangan terus-terusan dibikin ribut aja. Jadi nggak usah terlalu ribut bilang ini begini begitu, semua butuh waktu, orang kawin aja butuh waktu kok

Aisyah Isyana - 01/09/2023 18:32

Beritacenter.COM - Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, berkomentar soal banyaknya keluhan terhadap operasional LRT Jabodetabek. Luhut menilai, sebetulnya tak ada banyak kesalahan besar yang terjadi pada awal operasi LRT Jabodetabek.

Luhut tak menampik jika LRT Jabodetak saat ini memang membutuhkan sedikit kalibrasi dan penyempurnaan. Untuk itu, dia meminta masyarakat jangan terlalu meributkan masalah yang muncul pada LRT Jabodetabek.

"Gini, LRT itu nggak ada kesalahan yang anu... memang masih harus kalibrasi saja, jadi jangan terus-terusan dibikin ribut aja," ungkap Luhut ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (1/9/2023).

Selain itu, Luhut menyebut LRT Jabodetabek merupakan kereta pertama yang benar-benar dibuat di dalam negeri. Untuk itu, dia menilai wajar jika terjadi keselahan-kesalah kecil.

Luhut menyebut, negara-negara yang industri perkeretaapiannya maju pun tak lantas langsung bagus, dan pasti mengalami berbagai masalah di awal produksi keretanya.

"Ini kan yang buat anak bangsa, baru pertama kali dibuat. Apakah dulu China, kemudian Jepang, apa tidak alami seperti ini? Ya ngalamin lah pasti," ungkap Luhut.

Lebih lanjut, Luhut meminta masyarakat agar tak terlalu meributkan LRT Jabdotabek. Dia berharap, masayarakat dapat memberikan waktu agar opersia kereta ringan itu dapat lebih mulus tanpa hambatan ke depannya.

"Jadi nggak usah terlalu ribut bilang ini begini begitu, semua butuh waktu, orang kawin aja butuh waktu kok," tegas Luhut.




Berita Lainnya

Pesan Haru Alam Ganjar Puji Perjuangan Sang Ayah

15/02/2024 18:38 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA