Saturday, 24 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Politik

Malam Ini ! PKB Bakal Gelar Rapat Internal Bahas Duet Anies-Cak Imin

Baharuddin Kamal - 31/08/2023 21:00 Ketum PKB, Muhaimin Iskandar.

Beritacenter.COM - Ketua DPP PKB Lukmanul Hakim mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan rapat terkait wacana duet bakal capres Anies Baswedan dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Rapat tersebut akan dilakukan malam ini.

"Kami mendengar dari berita. Tentu PKB menyikapi situasi ini mau dirapatkan dulu. Ya, rapat malam ini khusus internal PKB saja," kata Lukmanul di rumah dinas Cak Imin, Jalan Widya Chandra IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (31/8/2023).

Dia menuturkan, wacana rapat tersebut harus dibicarakan terlebih dahulu ke semua pihak. Lukman menilai hal ini perlu diperbincangkan secara matang.

"Ya tentu yang pertama membincangkan situasi yang sedang hangat karena kita juga baru mendengarnya lewat pemberitaan. Kita tadi baca beberapa media memang banyak sekali yang mengangkat isu terkait Anies-Cak Imin," tutur Lukmanul.

"Karena kita tahu bahwa proses terkait pilpres ini pendaftarannya pun masih panjang, masih cukup banyak waktu untuk menimbang-nimbang. Supaya tidak buru-buru mengambil langkah," sambungnya.

Partai Demokrat sebelumnya buka suara soal pertemuan Anies Baswedan, bakal capres yang didukungnya, dengan ibunda Cak Imin. Demokrat menyebut persetujuan itu diambil sepihak oleh Ketum NasDem Surya Paloh.

"Kemarin, 30 Agustus 2023, kami mendapatkan informasi dari Sudirman Said, mewakili capres Anies Baswedan, bahwa Anies telah menyetujui kerja sama politik Partai NasDem dan PKB, untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar," kata Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya dalam keterangannya, Kamis (31/8).

"Persetujuan ini dilakukan secara sepihak atas inisiatif Ketum NasDem, Surya Paloh," imbuhnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

HOT MINGGU INI


FOKUS MINGGU INI


BOLA