Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Bola

Roberto Mancini Resmi Jadi Pelatih Timnas Arab Saudi

Rahman Hasibuan - 28/08/2023 13:50

Beritacenter.COM - Roberto Mancini resmi menjadi pelatih Timnas Arab Saudi. Pekerjaan ini diambil usai tidak lagi menjadi juru taktik Timnas Italia.

Informasi perekrutan Roberto Mancini itu disampaikan oleh Federasi Sepakbola Arab Saudi melalui akun Twitternya. Mereka menyambut baik Mancini.

“Video kenangan yang menjadi awal perjalanan bersama Al Akhdar (julukan Timnas Arab Saudi),” bunyi pernyataan dari akun Twitter @SaudiNT, Senin (28/8/2023).

Dilansir dari The Sun, Roberto Mancini secara mengejutkan mundur dari Timnas Italia dua minggu lalu. Mancini dilaporkan telah menandatangani kontrak selama tiga tahun untuk menjadi pelatih Timnas Arab Saudi.

Mancini pun dikontrak dengan nilai 77 juta poundsterling (sekira Rp1,4 triliun). Dia diyakini akan melakoni debut sebagai pelatih Timnas Arab Saudi di laga melawan Kosta Rika pada 8 September 2023.

Roberto Mancini merupakan tokoh penting terbaru yang berangkat ke Arab Saudi. Sebelumnya, sudah ada sejumlah pemain bintang sepakbola yang pindah ke sana, antara lain Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, hingga NGolo Kante.

Mancini memiliki karier kepelatihan yang sukses bersama Manchester City, Inter Milan, Fiorentina, hingga Zenit Saint Petersburg. Bersama Inter, dia mampu memenangkan gelar Serie A sebanyak tiga kali. Pelatih asal Italia itu juga mampu menjuarai Liga Inggris bersama Man City.

Mancini juga terbilang sukses memimpin tim di level internasional. Mancini mampu membawa Timnas Italia menjuarai Piala Eropa 2020. Lantas, menarik untuk melihat sentuhan Mancini di Timnas Arab Saudi nanti.




Berita Lainnya

Resmi !! Bhayangkara FC Rekrut Osvaldo Haay

24/11/2023 12:23 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA