Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Kriminal

Bejat ! Ayah di Lampung Berulang Kali Perkosa Anak Kandung Sejak 2022

Baharuddin Kamal - 16/08/2023 22:30 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Pria berinisial SY (40) warga Kecamatan Gunung Terang, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung, tega mencabuli anak kandungnya sendiri yang masih di bawah umur. Aksi bejat pelaku diketahui telah terjadi sejak 2022 lalu.

Kasat Reskrim Polres Tulang Bawang Barat AKP Dailami menerangkan, pelaku berhasil ditangkap usai mencabuli anak kandungnya yang masih berusia 13 tahun. Aksi bejat itu dilakukan berulang kali sejak 2022.

Kasus ini terungkap setelah warga menggerebek dan menangkap pelaku saat melakukan pencabulan di kamarnya pada Senin (14/8/2023) sekitar pukul 22.30 WIB.

"Pelaku SY sedang melakukan persetubuhan dengan anak kandungnya kemudian oleh warga dilakukan penggerebekan dan diamankan ke rumah pak RT," ujar Dailami dalam keterangannya, Rabu (16/8).

Kasat melanjutkan, warga mengetahui kejadian tersebut dari korban MP yang merupakan anak kandung pelaku SY.

"MP menceritakan kejadian yang dialami kepada pak RT, kemudian pak RT bersama warga melakukan pengintaian saat orang tua kandungnya pulang dari bekerja, lalu pada saat pelaku melakukan pemerkosaan digerebek dan diamankan oleh warga," ungkapnya.

Menurut Kasat, warga kemudian menghubungi pihak kepolisian dan membawa pelaku ke kantor polisi setempat. "Setelah diintrogasi pelaku mengakui bahwa dia telah menyetubuhi anak kandungnya," kata Kasat.

Dailami menambahkan, atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman 20 tahun penjara.

 




Berita Lainnya

Cemburu Buta, Supir Angkot Tikam Pemuda di Tapos

12/01/2024 15:45 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA