Monday, 26 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Politik

Perkuat 'Akar Rumput', PDIP Optimis Ganjar Pranowo jadi Presiden 2024

Baharuddin Kamal - 15/08/2023 21:00 Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kritiyanto.

Beritacenter.COM - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kritiyanto menyakini dengan penguatan akar rumput bisa menjadi kunci kemenangan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Bahkan, Hasto optimis Ganjar Pranowo akan menjadi Presiden RI tahun depan.

"Jadi kunci dari kemenangan pemilu itu adalah memperkuat akar rumput, dan PDI Perjuangan dengan pengurus di atas 1,2 juta, kemudian 54% kepala daerah bekerja sama dengan PPP, Perindo, dan Hanura, itu semakin memastikan jalan kemenangan bagi Pak Ganjar Pranowo," kata Hasto saat ditemui di Ciawi, Kabupaten Bogor, Selasa (15/8/2023).

Dia mencotohkan bahwa kunci kemenangan pilpres berada di akar rumput yakni seperti yang dilakukan oleh Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, dan Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi).

"Instrumennya sederhana, ketika Pak Ganjar Pranowo turun itu ada spontanitas dari rakyat, euforia rakyat datang, dan itu sama ciri-ciri seorang pemimpin yang ditunjukkan oleh Bung Karno, Bu Mega, dan Pak Jokowi," tutur Hasto.

Sebelumnya diketahui, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri meminta kepada anggotanya agar memperkuat akar rumput. Hal itu dilontarkan setelah Partai Golkar dan PAN mendaratkan dukungan kepada Prabowo Subianto.

Hasto menerangkan, instruksi itu diberikan saat dirinya melaporkan piagam penghargaan Rekor MURI dan Leprid kemarin lusa. Saat itu, lanjut Hasto, Ketum PDIP langsung bertanya terkait kabar bergabungnya Golkar dan PAN ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

"Ibu bertanya kepada saya kamu lihat acaranya tidak? 'saya lihat Ibu. Apakah arahan Ibu dalam menyikapi kerja sama partai politik?' Dijawab Ibu adalah 'perkuat akar rumput. Turun ke bawah bersama dengan rakyat, perkuat akar rumput karena bagi PDIP politik itu bukan hypes politics, the real politics itu berada di grass roots," kata Hasto sambil menirukan percakapan dengan Megawati.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA