Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Teknologi

Elon Musk Lelang Furniture, Patung, hingga Logo Twitter usai Ganti Nama Jadi X

Aisyah Isyana - 12/08/2023 00:32

Beritacenter.COM - Bos Tesla dan SpaceX, Elon Musk, dilaporkan kembali melelang barang-barang yang ada di kantor pusat Twitter, seperti furnitur dan logo perusahaan. Lelang barang-barang lama itu dilakukan Musk setelah Twitter berubah identitas menjadi X.

Ada sebanyak 584 barang yang ditawarkan dalam lelang yang dikelola oleh Heritage Global Partners tersebut. Barang barang kantor yang dijuga dilelang diantaranya, seperti meja, kursi, dan kulkas hingga sofa unik berbentuk kandang burung dan lukisan foto yang viral.

Selain itu, ada juga perangkat DJ dan sejumlah instrumen musik seperti keyboard, gitar, dan drum. Menariknya, ada juga sejumlah patung dengan simbol '@' dan '#' dan logo burung biru yang kini telah dipensiunkan. Salah satu item yang dilelang, yakni logo Twitter yang masih terpasang di kantor pusat mereka di 10th Street di San Francisco, Amerika Serikat.

"(Logo) burung masih terpasang di samping gedung. Pembeli harus bertanggung jawab untuk menyewa perusahaan yang berlisensi dan memiliki izin yang sesuai," tulis deskripsi logo yang dilelang tersebut, seperti dikutip dari BBC, Jumat (11/8/2023).

Twitter sebelumnya sempat mencoba mencopot logo yang berbeda, usai berganti nama menjadi X. Hanya saja, upaya itu gagal lantaran tak mendapat izin dari otoritas setempat. Tak hanya barang-barang aneh seperti diatas, Musk juga melelang dua lukisan yang sempat viral di Twitter.

Lukisan itu, yakni gambar selfie yang diambil Ellen DeGeneres bersama sejumlah bintang Hollywood di Academy Awards 2014, dan gambar foto yang diunggah mantan Presiden AS Barrack Obama saat merayakan kemenangan di Pilpres AS 2012.

Lelang itu rencananya akan mulai dibuka pada 12 September mendatang, dan ditutup dua hari setelahnya. Adapun harga barang yang akan dilelang akan dibuka darI USD 25 atau sekitar Rp380 ribuan.

Untuk diketahui, Elon Musk dikabarkan langsung mengambil sejumlah langkah penghematan usai membeli Twitter pada Oktober lalu. Penghematan itu dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari memangkas jumlah karyawan hingga melelang aset perusahaan.

Tak hanya sampai disitu, Elon Musk bahkan mengganti nama dan logo Twitter menjadi X. Nama baru ini sepertinya dipilih sebagap penanda transisi Twitter dari aplikasi media sosial menjadi 'everything app'.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA