Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Gadget

iPhone 15 Series Digadang-gadang Bakal Segera Diluncurkan, Ini Bocoran Tanggalnya

Aisyah Isyana - 04/08/2023 21:55

Beritacenter.COM - Ponsel pintar teranyar besutan Apple, iPhone 15 series, dipastikan bakal meluncur tahun ini, hanya saja tanggalnya masih jadi misteri. Rumor terbaru mengungkap tanggal peluncuran iPhone 15, yang disebut akan terjadi sebulan lagi.

Laporan 9to5Mac menyebutkan, Apple disebut bakal meluncurkan iPhone 15 pada 13 September 2023. Adapun kabar itu datang dari sumber yang menyebutkan jika operator di Amerika Serikat meminta karyawannya untuk tak mengambil cuti pada 13 September, karena disebut akan ada peluncuran smartphone baru.

Hanya saja, peluncuran ponsel itu belum tentu terkait dengan Apple. Namun, perusahaan besutan Steve Jobs itu kerap dikenal karena mengadakan event peluncuran iPhone di bulan September.

Biasanya, Apple akan mengumumkan iPhone baru di hari Selasa, hanya saja event tahun lalu justru digelar pada 7 September, atau tepatnya di hari Rabu. Mengingat 13 September juga jatuh pada hari Rabu, mungkin Apple bakal melanjutkan tradisi tersebut.

Pre-order iPhone 15 mungkin akan dibuka pada 15 September, jika Apple benar-benar meluncurkan iPhone series pada 13 September. Dengan begitu, diperkirakan produknya akan tersedia untuk umum pada 22 September. Sebagai pembanding, Apple meluncurkan iPhone 14 series pada 7 September, kemudian preorder dibuka pada 9 September, dan perangkatnya tersedia di toko-toko pada 16 September.

Namun, Apple tahun lalu menunda peluncuran iPhone 14 plus karena masalah suplai, dimana hal serupa juga pernah terjadi pada peluncuran iPhone 12 Pro Max, dan iPhone 12 mini pada tahun 2020 lalu.

Sejumlah analis memprediksi setidaknya ada satu model iPhone 15 yang bakal ditunda peluncurannya tahun ini, sementara analisi lalisnya meyakini iPhone 14 serius akan dijual secara serentak, hanya saja stoknya terbatas, seperti dikutip 9to5Mac, Jumat (4/8/2023).

Sebagaimana prediksi yang beredar, iPhone 15 serius akan hadir pada empat varian, yakni iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Por, dan iPhone 15 Pro Max. Semua varian iPhone 15 itu akan dilengkapi Dynamic Island dan USB-C yang menggantikan port Lightning.

Untuk urusan dapur pacu, iPhone 14 dan iPhone 15 Plus akan disematkan chipset 16 Bionic, sementara iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max akan diberikan chipset A17 Bionic. Khusus untuk varian Pro, Apple disebut akan menggunakan bodi titanium dan lensa periskop baru.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA