Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
News

Bareskrim Periksa Saksi-Saksi Dugaan TPPU Panji Gumilang Pekan Depan

Anas Baidowi - 20/07/2023 09:53

Beritacenter.COM - Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi terkait kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang dilakukan pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang.

"Minggu depan akan dilaksanakan konfirmasi dengan para saksi-saksi," kata Whisnu kepada media, Kamis, 20 Juli 2023.

Saat ini, penyidik masih melakukan pendalaman terhadap laporan hasil analisis atau LHP dari Pusat Pelaporarn dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

"Minggu ini pendalaman terkait transaksi-transaksi keuangan dan berkoorniasi dengan team dari PPATK," ujarnya.

Diketahui, Menko Polhukam Mahfud MD meyebut PPATK telah menemukan 145 dari 367 rekening Panji Gumilang dan Ponpes Al Zaytun. Rarusan rekening tersebut dibekukan usai ditemukan adanya dugaan TPPU hingga penggelapan.

"Tentang tindak pidana pencucian uang kita sudah sebutkan disitu beberapa tindak pidana yang mungkin terkait itu misalnya, tindak pidana penggelapan, tindak pidana penipuan, tindak pidana pelanggaran yayasan, tindak pidana penggunaan Dana Bos," kata Mahfud, Selasa, 7 Juli 2023.

Menurut Mahfud, LHA PPATK terhadap ratusan rekening ini juga telah diserahkan ke Bareskrim Polri untuk ditindaklanjuti.

"Itu sudah kami laporkan ke polisi ke Bareskrin. Satu tindak pidana yang tidak lebih mudah dari tindak pidana yang sudah sekarang masuk di dalam penyidikan," pungkasnya.




Berita Lainnya

Pesan Haru Alam Ganjar Puji Perjuangan Sang Ayah

15/02/2024 18:38 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA