Monday, 11 Dec 2023
Temukan Kami di :
Politik

Waduh....! Anies dan Prabowo Makin Gerah, Barisan Ketua RT Seluruh Ngawi Kompak Dukung Ganjar Presiden 2024

Indah Pratiwi - 18/07/2023 19:05

Beritacenter.COM - Ribuan ketua Rukun Tetangga (RT) se-Kabupaten Ngawi berkumpul di GOR Bung Hatta, Minggu (16/7/2024) malam. Dengan tegas, ribuan ketua RT yang tergabung dalam Barisan RT (Baret) Ngawi ini menyatakan sikap mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024.

Teriakan Ganjar Presiden menggema di lokasi ketika Ganjar dan istri Siti Atikoh, tiba sekira pukul 19.30 WIB. Para ketua RT itu tampak begitu antusias menyambut kehadiran Ganjar, mereka berdesakan untuk bersalaman.

"Kami yakin Pak Ganjar mampu melanjutkan apa yang telah dilakukan para pendahulu. Kami yakin, Pak Ganjar mampu melanjutkan program-program baik yang telah dilakukan Pak Jokowi. Untuk itu, kami barisan RT Ngawi siap memenangkan Pak Ganjar," kata Bram, Ketua Barisan RT Ngawi.

Bram juga menyampaikan sejumlah harapan kepada Ganjar. Di antaranya mengenai kesejahteraan ketua RT yang selama ini belum banyak diperhatikan.

"Kami harap ke depan kesejahteraan ketua RT diperhatikan. Karena kami ini yang berada di garda terdepan. Setiap permasalahan di warga, ketua RT harus selalu hadir untuk menyelesaikan," ucapnya.

Atas dukungan tersebut, Ganjar menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan padanya. Ganjar berharap ketua RT tetap kompak sebagai ujung tombak pemerintahan di level terbawah.

"Saya mengucapkan terima kasih. Ini sesuatu yang luar biasa karena baru kali ini saya melihat ketua RT kompaknya seperti ini. Ini kelas RT lho, tapi luar biasa meriah," ucapnya disambut tepuk tangan para ketua RT Ngawi dengan semangat.

Ketua RT, lanjut Ganjar, memilki tugas sangat berat. Sebab, setiap kali masyarakat menghadapi persoalan larinya ke ketua RT. Sebagai perwakilan pemerintah yang bersinggungan langsung dengan rakyat, ketua RT menjadi andalan dalam berbagai persoalan.

"Saya tahu, karena bapak saya dulu juga ketua RT. Ada kehilangan lapor ketua RT, ada sampah numpuk lapor ketua RT. Bahkan, ada suami hilang lapornya juga ke ketua RT," candanya.

Namun di tengah kompleksnya tugas sebagai ketua RT, ada semangat dan kontribusi yang sangat besar bisa diberikan. Untuk itu, Ganjar menitipkan pesan pada semua ketua RT agar terlibat aktif dalam menyelesaikan persoalan bangsa.

"Kita mesti merukunkan tetangga, tidak boleh bersitegang meski beda pilihan. Bantu pemerintah menyelesaikan persoalan stunting dan terus berkreasi dan berinovasi untuk menyejahterakan masyarakatnya," pungkasnya.




Berita Lainnya

Aktivis HAM: Jokowi Haus Kekuasaan-Kebiri Hukum

11/12/2023 12:41 - Lukman Salasi

Ini Bukti Prabowo Dipecat dari ABRI

11/12/2023 09:52 - Lukman Salasi

Habis MK Terbitlah Putusan KPU

10/12/2023 13:54 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA