Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Politik

Gelar Pelatihan Jurkam, PDIP: Ini Arahan Presiden Jokowi untuk Pemenangan Ganjar

Lukman Salasi - 18/07/2023 12:08

BeritaCenter.COM – PDIP dan partai politik pendukung Ganjar Pranowo menggelar pelatihan juru kampanye di tingkat nasional. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut kegiatan ini tindak lanjut dari arahan Presiden Jokowi untuk pemenangan Ganjar Pranowo.

"Jadi pada tanggal 22 Juni saya memang menghadap beliau Pak Presiden Jokowi. Di dalam rakernas PDI Perjuangan kan menyampaikan beberapa aspek-aspek strategi dan kemudian setelah saya berkonsultasi sama beliau, beliau menyarankan bagaimana grand strategi dalam komunikasi ini dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya," kata Hasto dalam keterangannya dikutip, Selasa 18 Juli 2023.

Jokowi menyebut sejumlah nama agar masuk dalam tim pemenangan Ganjar. Lantas, Hasto segera menghubungi nama-nama tersebut untuk diajak bergabung sebagai tim.

"Karena itulah Presiden Jokowi menugaskan beliau menyebut nama-nama yang untuk membantu Pak Ganjar Pranowo sehingga nama-nama itu kami hubungi. Kami sudah bekerja satu setengah bulan dengan tim komunikasi ini sehingga sudah diperoleh suatu strategi yang komprehensif untuk kemenangan Pak Ganjar Pranowo," katanya.

"Ada tujuh orang yang ditugaskan oleh Presiden Jokowi, tim 7 agar mencapai tujuan pemenangan Pak Ganjar Pranowo," katanya.

Dari 7 nama yang ditugaskan Jokowi, Hasto tidak mengungkap nama-nama tersebut.

"Kalau Pak Andika dan Pak Arsjad ya kami berdiskusi juga dengan beliau karena diperlukan juga yang sangat memahami karena PDI Perjuangan ini kan punya kekuatan grass root yang ditambah juga dengan pengalaman yang luas dari bahan kita," kata Hasto.

"Kemudian PPP ini memiliki basis Islam apalagi dengan lambang Kakbahnya itu juga semakin bersinar terbukti setelah mendukung Pak Ganjar PPP pun elektoralnya makin meningkat. Demikian juga Perindo dengan kekuatan udara dan UMKM-nya dan juga Hanura yang tadi dari hasil survei ternyata soliditas dari Hanura juga sangat tinggi dalam mendukung Pak Ganjar," tambah Hasto.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA