Wednesday, 29 Nov 2023
Temukan Kami di :
Politik

Minta Masyarakat Tak Golput, Mahfud : Kalau Nggak Ada yang Baik Betul, Cari yang Terbaik!

Kalau nggak ada yang baik betul, cari yang terbaik,. Ada calon, oh, ini nggak baik, nggak baik, nggak baik, pilih yang baik, yang paling sedikit ketidakbaikannya, karena setiap manusia, setiap calon pasti punya kelemahan

Aisyah Isyana - 13/07/2023 15:24

Beritacenter.COM - Menteri Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud Md, mengimbau masyarakat agar turut berpartisipasi aktif di gelaran Pemilu 2024 nanti. Mahfud meminta masyarakat agar tidak ada yang golput, atau tidak menentukan pilihan.

Hal itu bermula saat Mahfud berbicara soal sistem monarki yang berbeda dengan demokrasi. Mahfud mengatakan, Indonesia menggunakan sistem demokrasi, yang berkaitan dengan sirkulasi kekuasaan dan tak boleh terjadi kekosongan kekuasaan.

"Kalau di dalam demokrasi, harus ada sirkulasi kekuasaan. Tidak boleh terjadi kekosongan kekuasaan, jangan sampai, 'Wah sudah, nggak usah pemilu, saat ini nggak ada yang baik sekarang ini orang'. Ndak bisa," ujar Mahfud dalam Forum Koordinasi Sentra Gakkumdu 'Penanganan Tindak Pidana Pemilu di Wilayah Sulawesi' seperti disiarkan di YouTube Kemenko Polhukam RI, Kamis (13/7/2023).

Mahfud mengaku paham betul banyak masyarakat yang apatis terhadap pemilu, usai melihat calon-calon pejabat yang muncul. Kendati begitu, dia tetap mengimbau agar publik tetap menentukan pilihan mereka.

"Kalau nggak ada yang baik betul, cari yang terbaik, cari yang sama-sama kurang baik," ucap Mahfud.

"Kan kadang kala orang kan, 'Udah-lah... saya nggak ikut pemilu, apa itu, calonnya itu-itu aja, DPRD-nya itu, calon gubernurnya itu, calon presidennya itu, DPR pusatnya itu'. Nggak boleh begitu, ada calon, oh, ini nggak baik, nggak baik, nggak baik, pilih yang baik, yang paling sedikit ketidakbaikannya, karena setiap manusia, setiap calon pasti punya kelemahan," imbuhnya.

Untuk itu, Mahfud berharap agar masyarakat tidak golput dalam menentukan pilihan di Pemilu 2024 nanti. Mahfud meminta agar masyarakat memilih calon yang terbaik dari yang tidak baik.

"Maka, di dalam demokrasi itu, carilah yang paling bagus di antara yang secara hukum sudah disahkan, ini calon Anda, pilihlah, jangan golput," ujar Mahfud.




Berita Lainnya

Yenny Wahid Bertekad Menangkan Ganjar-Mahfud

28/11/2023 20:10 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA