Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
News

KKP Utus 78 Atlet Bertarung di Pornas XVI Korpri

Anas Baidowi - 12/07/2023 22:03

FOKUS : KKP

Beritacenter.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono melepas kontingen Kementerian Kelautan dan Perikanan yang akan bertarung dalam Pekan Olahraga Nasional (Pornas) ke-XVI Korpri di Semarang, Jawa Tengah.

"Bawa nama baik KKP di ajang nasional ini. Semangat dipupuk, kekompakan, saling membantu, saling mengingatkan, dan mudah-mudahan kalian jadi pemenang," ungkap Menteri Trenggono saat melepas Kontingen KKP di halaman Gedung Mina Bahari I, Jakarta Pusat, Rabu (12/1/2023).

KKP mengutus 78 atlet yang akan bertanding pada lima cabang olahraga, yakni futsal, basket, tenis lapangan, tenis meja, dan bulutangkis. Para atlet selama ini telah dibekali pelatihan sebelum menuju Semarang, Jawa Tengah.

Menteri Trenggono mendorong para atlet all out dalam bertanding sebagai tim KKP dan menjunjung sportivitas selama mengikuti ajang tersebut. Dia berharap, atlet KKP mampu keluar sebagai pemenang.

"Selain apresiasi dari instansi, tentu saya akan memberikan apresiasi khusus kepada atlet-atlet yang nantinya keluar sebagai juara," tegasnya.

"Pesan saya junjung tinggi sportivitas dalam permainan, menjaga
kehormatan KKP, saling memberikan semangat dan motivasi untuk
mencapai prestasi terbaik," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Korpri KKP Antam Novambar menambahkan tujuan pelaksanaan Pornas Korpri untuk meningkatkan derajat kesehatan, kebugaran, dan kegembiraan, dalam meningkatkan kualitas dan produktivitas kerja.

"Mohon doanya semoga kegiatan berjalan dengan baik dan para atlet KKP dapat memberikan hasil yang terbaik," ujar Antam.

Pornas Korpri XVI berlangsung mulai 13 sampai 23 Juli 2023 di Semarang, Jawa Tengah. Event ini diikuti ratusan kontingen perwakilan kementerian, lembaga dan pemerintah daerah.

Di dalamnya terdapat 10 cabang olahraga dengan 54 nomor pertandingan, masing-masing balap sepeda, basket, bola voli, bulutangkis, catur, futsal, gate ball, senam Korpri, tenis, dan tenis meja.




Berita Lainnya

Pesan Haru Alam Ganjar Puji Perjuangan Sang Ayah

15/02/2024 18:38 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA