Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
News

Jakarta Diguyur Hujan, 2 Ruas Jalan dan 2 RT Tergenang

Rahman Hasibuan - 07/07/2023 17:35

Beritacenter.COM - Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Data Pusdatin BPBD DKI Jakarta, Michael Sitanggang melaporkan sebanyak 2 ruas jalan dan 2 Rukun Tetangga (RT) tergenang per pukul 15.30 WIB, Jumat (7/7/2023).

Diketahui, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada Jumat siang dan menyebabkan genangan di sejumlah wilayah.

"BPBD mencatat saat ini terdapat 2 ruas jalan tergenang dan 2 RT atau 0,007 persen dari 30.470 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta," kata Michael dalam keterangan tertulis, Jumat (7/7/2023).

Adapun data wilayah terdampak sebagai berikut:

Jakarta Selatan terdapat 2 RT yang terdiri dari:

Kelurahan Pela Mampang

- Jumlah: 2 RT

- Ketinggian: 70 cm

- Penyebab: Curah hujan tinggi

Jalan tergenang terdapat 2 ruas jalan:

1. Jalan Kemang Raya, Bangka, Mampang Prapatan (Depan Kemchiks) dengan ketinggian 20 cm

2. Jalan Raya Lenteng Agung, Tanjung Barat, Jagakarsa dengan ketinggian 20 cm.

Tak ada pengungsi akibat genangan ini. Kendati demikian, Michael menyebut BPBD DKI Jakarta telah melakukan upaya pencegahan untuk mengatasi genangan akibat hujan.

BPBD DKI Jakarta, kata dia telah mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah, mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, hingga Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan.

Selain itu, sejumlah dinas terkait juga diminta untuk memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat. Sehingga, genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat.

"BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112," kata Michael.

 




Berita Lainnya

Pesan Haru Alam Ganjar Puji Perjuangan Sang Ayah

15/02/2024 18:38 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA