Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Teknologi

Rayakan Perilisan Threads di Twitter, Mark Zuckerberg Ngetwit Lagi Setelah 11 Tahun!

Aisyah Isyana - 07/07/2023 03:22

Beritacenter.COM - Meta resmi merisilis aplikasi media sosial berbasis teks, Threads, yang bakal menjadi kompetitor Twitter. CEO Meta, Mark Zuckerberg, merayakan perilisan Threads dengan ngetwit dan menyindir Twitter.

Melalui akun @finkd di Twitter, Zuckerberg memposting meme yang menampakkan dua Spider-Man saling tunjuk, tanpa menuliskan caption apa pun. Tanpaknya, meme yang dibagikan Zuck itu merujuk pada kemiripan antara Twitter dan Threads.

Lucunya, cuitan itu merupakan yang pertama kalinya dalam 11 tahun sejak terakhir kali Zuck ngetwit. Bos Facebook itu diketahui terakhir kali mengunggah cuitannya di Twitter pada 19 Januari 2012 lalu. Meski akunnya sudah aktif sejak tahun 2009, akun Zuck masih tak memiliki centang biru.

Para pengguna Twitter yang kaget mendapati hal itu, langsung menyambut kedatangan Zuck di platform media sosial milik Elon Musk tersebut. Bahkan, ada warganet yang berkelakar jika Zuck selama ini melupakan passwordnya, hingga akhirnya mengingatnya kembali saat ini.

"Akhirnya, dia ingat password-nya," kata @nearcyan.

"Bro rehat selama 11 tahun," kata pengguna Twitter @heyzuestv.

"Mark Zuckerberg baru saja mengunggah tweet pertamanya dalam 11 tahun dan isinya menyindir Twitter," kata @Shawnifee.

Tak hanya menyindir Twitter lewat cuitannya, Zuckerberg dalam postingannya di Threds juga mengatakan jika Twitter belum berhasil memanfaatkan kesempatan untuk menjadi platform percakapan bagi miliaran orang.

"Seharusnya ada aplikasi percakapan publik dengan lebih dari 1 miliar orang di dalamnya," kata Zuckerberg, seperti dikutip dari Bloomberg, Kamis (6/7/2023).

"Twitter memiliki kesempatan untuk melakukan itu, tapi mereka belum berhasil. Mudah-mudahan kami akan bisa melakukannya," sambungnya.

Untuk diketahui, Meta meluncurkan Threads saat kondisi di Twitter tengah diterpa banyak masalah. Twitter belum lama ini membatasi jumlah cuitan yang dapat dibaca pengguna dalam sehari, dengan alasan untuk melawan bot dan pengerukan data (data scraper). Meski pembatasan itu disebut hanya sementara, masih belum diketahui kapan itu akan berakhir.

Berbeda dengan Twitter, Threads yang baru saja dirilis langsung dibanjiri pengguna baru hanya dalam beberapa jam setelah diluncurkan. Zuckerberg bahkan mengklaim, Threads sudah memiliki 5 juta pendaftar hanya dalam empat jam pertama setelah dirilis.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA