Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Politik

PDIP: Hubungan Jokowi-Prabowo Sebatas Pimpinan dan Bawahan

Lukman Salasi - 05/07/2023 12:27

BeritaCenter.COM - Banyak yang menyebut Presiden Jokowi dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sangat dekat. Kedekatan ini dimaknai sebagai dukungan Jokowi terhadap Prabowo untuk Pemilu 2024.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto angkat bicara merespon anggapan tersebut. Hasto memastikan bahwa Jokowi tidak mendukung Prabowo. Kedekatan Jokowi dengan Prabowo disebut hanya sebatas hubungan pimpinan dengan bawahan.

"Pak Jokowi dalam kapasitas beliau sebagai presiden,” jelas Hasto dalam keterangannya dikutip, Rabu 5 Juli 2023.

Kedekatan dengan Prabowo, lanjut Hasto, Jokowi sebagai Presiden hanya ingin memastikan Pemilu 2024 nanti bisa berjalan dengan baik. 

“(hanya ingin) memastikan agar proses pergantian kepemimpinan kedepan berjalan dengan baik," tambah Hasto.

Hasto menegaskan Jokowi sebagai seorang kader PDIP akan sejalan dengan kebijakan partai. Jadi tidak mungkin mendukung Prabowo di Pemilu 2024 nanti.

"Jadi kita dukung sikap Pak Presiden Jokowi," imbuh Hasto.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Sumbar Alex Indra Lukman menyebut upaya pemasangan gambar atau baliho bakal capres tertentu bersama Jokowi di sejumlah wilayah sebagai upaya meyakinkan tokoh tersebut didukung oleh Jokowi. Meskipun faktanya tidak demikian.

 

Ia juga menyoroti nihilnya baliho di wilayah yang mana Jokowi lemah dalam dua Pilpres sebelumnya.

"Di kantong-kantong Pak Jokowi seluruh gambarnya dipasang dengan Pak Jokowi. Di Sumbar tidak ada. Mungkin karena suara Pak Jokowi di Sumbar kecil sekali. Hanya 23% tahun 2014, tahun 2019 turun jadi 14%," kata Alex.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA