Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Politik

Ngakak, Ada 211 Baliho Bergambar Prabowo dan Jokowi

Indah Pratiwi - 03/07/2023 17:05

FOKUS : Jokowi

Beritacenter.COM - Benar-benar menggelikan. Gerindra makin ke sini makin tidak tahu malu demi seorang Prabowo. Beberapa hari belakangan, Prabowo terus mendapatkan rentetan sindiran karena hanya bisa nebeng nama Jokowi demi bisa menang di Pilpres 2024. Prabowo tidak pede, tidak punya apa-apa yang bisa ditawarkan ke masyarakat kecualu kedekatan dengan Jokowi. Sungguh desperate sekaligus sangat memalukan.

Di Semarang lebih konyol lagi. Sebanyak 211 baliho bergambar Prabowo dan Jokowi terpasang di beberapa sudut kampung dan jalan. Ketua DPC Gerindra Kota Semarang Joko Santoso mengatakan, saat ini sudah waktunya pemilu legislatif dan presiden. Pemasangan baliho bergambar Prabowo dan Jokowi adalah inisiatif dari DPC Gerindra Kota Semarang.

Dia menjelaskan desain baliho tersebut sudah direncanakan. Joko hanya ingin mengingatkan soal pernyataan Jokowi beberapa waktu lalu.

"Kita hanya mengingatkan kepada masyarakat bahwa yang pernah disampaikan Pak Jokowi bahwa tahun 2024 jatahnya Pak Prabowo," kata dia.

Menurutnya, apa yang disampaikan oleh Jokowi sudah berdasarkan penilaian kinerja menteri yang dianggap pantas melanjutkan program Presiden Jokowi.

 

 

 

 

Memang tidak ada yang salah dengan konsep baliho seperti itu. Jokowi memang pernah bilang pilpres nanti mungkin jatahnya Pak Prabowo. Tapi cara mereka mengemas narasi ini sudah berlebihan hingga bikin ngakak. Jujur saja deh, apakah Gerindra tidak bisa menyebutkan satu saja prestasi Prabowo yang bisa dibanggakan? Masa Prabowo harus diendorse Jokowi dan diulang-ulang seperti kaset rusak?

Setahu saya, baliho bergambar Ganjar jarang atau mungkin tidak ada yang barengan Jokowi. Tapi Prabowo dan Gerindra dengan pede memanfaatkan itu semua demi ambisi politiknya. Saya menilai kelompok seperti ini adalah tidak percaya diri sekaligus terlalu ambisius.

Apalagi para pendukung Prabowo pada pilpres lalu menjelek-jelekkan Jokowi dengan narasi dan sebutan yang nggak banget. Sekarang pada menjilat dan memuji demi politik. Nggak banget deh.

Gak lucu dong kalau ditanya, kenapa Prabowo layak jadi presiden, terus jawabnya karena dekat dengan Jokowi dan diendorse Jokowi. Jadinya kayak jualan produk yang harus diendorse orang hebat supaya bisa laku. Kalau tidak diendorse, produknya gak ada yang mau beli.

Gak terbayang kalau misalnya Jokowi bilang Prabowo adalah the next president. Wah, bisa ngakak bareng nih. Balihonya mungkin bakal berjumlah jutaan tersebar hingga ke pelosok dan gua terpencil sekalipun, hehehe. Demi menang pilpres sampai segitunya. Kacau dah.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA