Monday, 26 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Politik

Kaesang: Saya Siap Jadi Depok Pertama

Lukman Salasi - 12/06/2023 11:30

BeritaCenter.COM - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, menyatakan siap menjadi 'Depok Pertama'. Artinya, Kaesang siap ikut Pilkada Depok pada 2024 nanti.

Pernyataan itu disampaikan Kaesang dalam video di kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat sebagaimana dilihat, Senin 12 Juni 2023.

"Saya Kaesang Pangarep, saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya, insyaallah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama," kata Kaesang.

Kaesang tampak menggunakan baju putih dan peci dengan latar belakang merah putih. Dia meminta dukungan untuk dirinya. Dia mengakhiri video dengan salam 'Merdeka'.

"Mohon dukungannya, merdeka!" ujar Kaesang.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partainya siap mendukung Kaesang. Namun ia mempersilakan Kaesang ikut kaderisasi di PDIP seperti yang diikuti kakak Kaesang, Gibran Rakabuming Raka, sebelum maju di Pilkada Surakarta (Solo).

"Ya bagi PDI Perjuangan (PDIP) siapa pun yang akan menjadi calon kepala daerah, termasuk misalnya Mas Kaesang, dan sebelumnya Mas Gibran. Partai menerapkan mekanisme kaderisasi," ujar Hasto di Pelabuhan Tanjung Priok.

Dia mengatakan PDIP memiliki sekolah partai yang diawaki para pengajar dari tokoh politik seperti Tri Rismaharini, Pramono Anung dan Azwar Anas. Menurutnya, sekolah politik PDIP akan mempersiapkan seorang kader yang ingin mengisi jabatan publik.

"Jadi melalui sekolah partai, Bu Risma menjadi pengajar sekolah partai, Pak Pramono Anung menjadi pengajar sekolah partai, Pak Anas Menteri PAN-RB. Jadi semua dipersiapkan dengan sebaik-baiknya," imbuhnya.

Hasto mengatakan partainya berfokus pada pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres). Jika Kaesang tertarik masuk dunia politik lewat PDIP, ujar Hasto, maka Kaesang akan diikutsertakan di sekolah partai.

"Jadi skala prioritas kita saat ini adalah memenangkan Pileg dan Pilpres, baru bulan November kita berbicara tentang Pilkada. Sekiranya Mas Kaesang tertarik ya akan kita ikutkan dalam suatu proses pendidikan dan kaderisasi untuk mempersiapkan calon-calon pemimpin," tuturnya





Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA