Tuesday, 12 Dec 2023
Temukan Kami di :
Politik

Butet: Level Politik Megawati Capai ‘Makrifat’

Lukman Salasi - 08/06/2023 11:50

BeritaCenter.COM - Level poltik Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dinilai sudah mencapai level tertinggi, yaitu ‘makrifat’. Hal ini disampaikan oleh Budayawan Bambang Ekoloyo Butet Kartaredjasa.

"Menurut saya ini ya, Bu. Kayaknya ini bukan sekadar politisi Ibu Megawati ini. Tapi, sudah makrifat politik. Makrifat politik itu levelnya negarawan kira-kira begitu," kata Butet di hadapan Megawati di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2023).

"Kalau negarawan kelasnya ini pasti bukan transaksional," imbuhnya.

Butet mengatakan kebijaksanaan politik Megawati pada tahun 2014 membuatnya selevel makrifat politik. Kebijaksanaan itu pun, kata Butet, kembali tercermin saat Megawati lebih memilih mencapreskan Ganjar Pranowo.

"Nyatanya ya saya menyampaikan satu bukti yang saya apresiasi. Tahun 2014 misalnya, kalau saja Ibu Megawati ini memanjakan ego politiknya, saat itu Ibu maju sendiri itu jadi presiden. Tapi tidak, Ibu menugasi Pak Jokowi sebagai kadernya," ucap Butet.

"Tahun ini kalau saja, masih juga egosentris dan belum level makrifat tentu mungkin Mbak Puan yang dipaksakan. Tapi, akhirnya kemarin kita lihat tanggal 21 April itu, Ganjar yang ditugasi oleh Ibu Megawati untuk menjadi Presiden Republik Indonesia berikutnya. Mosok kayak begitu transaksional, wong Ganjar neng kere," lanjutnya.




Berita Lainnya

Aktivis HAM: Jokowi Haus Kekuasaan-Kebiri Hukum

11/12/2023 12:41 - Lukman Salasi

Ini Bukti Prabowo Dipecat dari ABRI

11/12/2023 09:52 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA