Tuesday, 12 Dec 2023
Temukan Kami di :
Bola

Soroti Fondasi Tim, Herrera Harap Man United Tak Asal Beli Pemain Bintang

Aisyah Isyana - 01/06/2023 02:32

Beritacenter.COM - Ander Herrera mewanti-wanti mantan klubnya, Manchester United, agar tak mengulangi kesahalan yang di bursa transger. Ketimbang menghamburkan uang membeli pemain bintang, Herrera menyarankan agar MU dapat menguatkan fondasi tim.

Herrera diketahui sempat berseragam Manchester United selama lima musim, yakni pada 2014-2019. Kala itu, skuad The Red Devils meraih trofi Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa. Meski begitu, MU kala itu masih cukup kesulitan bersaing di Premier League.

Sejatinya, sampai saat ini pun MU tampak masih kesulitan menjadi penantang tangguh di Liga Inggris. Kendati begitu, anak-anak asuhan Erin ten Hag memberi sinyal positif dengan menjuarai Piala Liga Inggris dan sukses menembus final Piala FA musim ini.

Herrera turut menyoroti salah satu yang menjadi penghambat MU dalam bersaing di Premier League, yakni cara klub dalam membangun skuad. Dia menilai, MU terlalu banyak mendatangkan pemain bintang yang sejatinya tak sesuai dengan kebutuhan klub.

"Ketika Anda membangun sesuatu, Anda harus mulai dari fondasi, dan kadang saya lihat klub mencoba untuk merekrut bintang dan bintang dan bintang, tapi kadang kami butuh pemain yang bisa bekerja sama untuk tim, Anda tahu, kan, maksud saya?" ujar Herrera seperti dilansir Metro.

"Saya tidak tahu apakah suatu hari nanti saya akan jadi sesuatu (pelatih atau direktur) di klub saya, di Real Zaragoza, klub yang saya cintai -- atau di Bilbao, atau Manchester, saya tidak tahu! -- tapi Anda bisa pastikan saya akan selalu mulai dari dasar bangunan, dari langkah pertama, karena Anda butuh basis untuk menciptakan sesuatu yang penting," imbuhnya.

Herrera mencontohkan Mancehster City yang dinilainya sudah cukup baik dalam menguatkan fondasi tim. Dia menilai, Man City telah sukses membangun skuad hingga bisa sampai di level ini, yakni juara Premier League.

"Kita bisa lihat bahkan Manchester City, ini sangat menyakitkan buat kita, sangat, sangat menyakitkan, tapi mereka mulai dari belakang. Anda ingat ketika mereka merekrut Kyle Walker, Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, Fernandinho. Mereka tidak akan membawa Anda juara, tapi tanpa mereka Anda tidak akan menang, itu pasti," terang Herrera.

"Dan sekarang saya kira United sudah melakukannya, dengan Lisandro Martinez -- saya suka Lisandro! -- dan saya suka Casemiro, cara dia bermain: untuk klub, untuk lambang di dada. Tapi kadang saya melihat mereka mencoba merekrut pemain bintang ketika kita butuh basis, sesuatu untuk menjadikan bintang-bintang itu bersinar," pungkasnya.




Berita Lainnya

Resmi !! Bhayangkara FC Rekrut Osvaldo Haay

24/11/2023 12:23 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat


BOLA