Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Bisnis

Bicara Warisan-Kendali Perusahaan, Ini Kata Elon Musk Jika Dia Meninggal Nanti!

Aisyah Isyana - 01/06/2023 00:54

Beritacenter.COM - Orang terkaya di dunia, Elon Musk, sebagaimana menurut Forbes memiliki harta dikisaran USD 193 miliar, atau lebih dari 2.800 triliun. Dalam sebuah wawancara, Musk menyinggung soal apa yang terjadi jika sewaktu-waktu sesuatu menimpanya.

Pria kelahiran Afirka Selatan itu mengungkap hal itu dalam wawancara bersama Wall Street Journal. Musk yang memiliki 9 orang anak ini mengaku tak berencana memberikan saham atau kendali perusahaan-perusahaannya kepada anaknya, bahkan jika dia meninggal dunia.

"Aku jelas bukan yang secara otomatis memberi anak-anakku beberapa saham perusahaan, bahkan jika mereka tidak punya minat atau kecenderungan atau kemampuan untuk mengelola perusahaan. Kupikir itu adalah kesalahan," ujar Musk dikutip dari People, Rabu (31/5/2023).

Musk mengaku telah mengidentifikasi orang-orang yang nantinya dapat mengambil alih perusahaannya, jika sesuatu terjadi padanya, seperti meninggal dunia.

"Ada orang-orang tertentu yang teridentifikasi dan aku telah memberi tahu komisaris untuk melihat itu. Jika sesuatu terjadi padaku secara tidak terduga, ini adalah rekomendasiku untuk mengambil alih. Jadi dalam semua kasus, dewan sudah mengetahui apa rekomendasiku," ujar Musk.

Musk yang sangat kaya raya tentunya telah menyiapkan beberapa bagian hartanya untuk masing-masing anaknya, dengan jumlah yang pantas untuk menghidupi diri mereka meski tanpa harus mengendalikan perusahaannya.

CEO Tesla dan SpaceX ini menyebut dirinya orang kaya yang langka jika masalah anak. "Berbeda dari yang banyak dipikirkan orang, semakin kaya seseorang, semakin sedikit anak mereka. Aku adalah perkecualian yang langka. Kebanyakan orang yang kukenal tak punya anak," ujar Musk.

Untuk itu, dia juga berharap orang-orang juga memiliki lebih banyak anak. Dia turut menyoroti angka kelahiran yang terus menurun, yang dapat berujung pada runtuhnya peradaban. Sebut contoh, krisis populasi yang kini menimpa Jepang.




Berita Lainnya

Inilah Produk Israel yang Dijual di Indonesia

07/11/2023 11:00 - Rahman Hasibuan

TikTok Shop Resmi Tutup

04/10/2023 20:00 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA