Sunday, 10 Dec 2023
Temukan Kami di :

PAN Dukung Jokowi Cawe-Cawe, Ini Alasannya

Lukman Salasi - 31/05/2023 12:40

BeritaCenter.COM - Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay angkat bicara terkait Jokowi yang akan cawe-cawe di Pemilu 2024 untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Jadi saya menilai bahwa apa yang disampaikan Pak Jokowi terkait dengan cawe-cawe itu adalah pengertian yang benar, karena beliau juga bilang saya menyampaikan dalam konteks yang positif. Nah karena itu tentu dalam konteks positif, maka yang disampaikan Pak Jokowi itu bisa bernilai benar dan bisa didukung," kata Saleh kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/5/2023).

Saleh memaknai cawe-cawe Jokowi untuk menangani agar Pemilu 2024 berjalan lancar, jujur dan adil.

"Ikut menangani pemilu supaya bagus, jujur, adil, dan seterusnya. Ikut merampungkan pekerjaan yang belum selesai, pembangunan yang belum selesai. Ikut mengerjakan apa yang belum tuntas, ikut membereskan apa yang belum beres, itu kan positif," imbuhnya.

Saleh menilai Jokowi sudah seharusnya cawe-cawe. Sebab, Jokowi dinilai sebagai penyelenggara pemerintahan yang bertugas untuk memastikan peralihan kepemimpinan berjalan dengan baik.

"Jadi menurut saya kalau konteksnya seperti itu ya Jokowinya harus begitu, harus cawe-cawe. Karena apa? Sebagai presiden, beliau adalah penyelenggara pemerintahan, dalam konteks penyelenggara pemerintahan beliau juga adalah penyelenggara pemilu mestinya bertanggungjawab melakukan transisi pemerintahan Indonesia. Jadi itu tidak ada masalah," kata dia.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA