Saturday, 02 Dec 2023
Temukan Kami di :
Nasional

KAI Akan Hilangkan Kursi Tegak di Kereta Ekonomi

Lukman Salasi - 26/05/2023 11:41

BeritaCenter.COM - PT KAI (Persero) akan melakukan perubahan pada kursi di semua kereta ekonomi. Semua kursi tegak di kerena ekonomi akan dihilangkan.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan, KAI terus melakukan transformasi sejalan dengan peningkatan kualitas hidup masyarakat. Oleh karena itu, KAI terus meningkatkan pelayanan.

Salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan tersebut ialah mengganti kursi tegak yang berhadap-hadapan pada kereta ekonomi.

"Kita targetkan tahun ini," katanya di Sarinah Jakarta, Kamis (25/5/2023).

Peningkatan pelayanan lain ialah dengan mempercepat waktu tempuh. Dia menyebut, ada waktu tempuh kereta yang dipercepat sampai 1 jam.

"Nanti mulai 1 Juni waktu tempuh akan kita percepat, ada yang waktu tempuhnya kita persingkat sampai 61 menit, 71 menit, ada yang bervariasi. Tujuannya apa, mendekatkan jarak antara kota satu dengan kota yang lainnya, dengan cara mempercepat kecepatan kereta kita. Jadi kecepatan kereta api sekarang ini mencapai 120 km/jam," katanya.

Dia juga mengatakan, waktu pemberhentian di stasiun juga dipersingkat untuk mempercepat waktu tempuh tersebut. Selain itu, pihaknya juga akan memperluas face recognition boarding system di stasiun.

"Face recognition boarding system ini akan semakin kita perluas," katanya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA