Monday, 26 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Bisnis

Twitter Akuisisi Startup Pencari Kerja, Kesepakatan Pertama di Era Elon Musk

Aisyah Isyana - 17/05/2023 02:32

Beritacenter.COM - Raksasa media sosial Twitter baru-baru ini dilaporkan telah membuat kesepakatan pertamanya, sejak kepemimpinan Elon Musk. Twitter mengakuisisi sebuah startup job-matching, atau perusahaan pencari kerja sesuai dengan latar belakang pengguna.

Laporan salah satu sumber menyebutkan jika Twitter telah membeli startup bernama 'Laskie' dengan menggunakan uang tunai dan saham. Meski harga pastinya belum diketahui, sumber itu menyebut dana yang dikeluarkan untuk akuisisi mencapai puluhan juta dolar AS, seperti dilansir Axios, Selasa (16/5/2023).

Akuisisi ini dinilai dapat memenuhi aspirasi Elon Musk yang berkeinginan mengubah Twitter menjadi 'apliask super' yang dapat menawarkan berbagai fungsi ke penggunanya, termasuk soal pembayaran.

Laskie diketahui didirikan di San Francisco pada 2021 lalu, dan memang fokus pada perekrutan pencari kerja. Sebelumnya, Founder dan CEO Lastkie, Chris Bakke, juga telah menjual startup lainnya ke perusahaan pencari kerja, Indeed. Laskie disebut mengumpulkan dana US$ 6 juga per-PitchBook. Axiis melaporkan jika situs Laskie saat ini tidak dapat diakses.

Untuk diketahui, Elon Musk sebeumnya baru saja menunjuk CEO baru Twitter, Linda Yaccarino pada Jum'at lalu. Linda melalui cuitannya di Twitter mengaku sangat terinspirasi dengan visi Musk untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah dan bersamangat untuk mengubah platform media sosial berlogo burung biru tersebut.

"Saya sudah lama terinspirasi oleh visi (Musk) untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah. Saya senang membantu membawa visi ini ke Twitter dan mengubah bisnis ini bersama-sama," kata Linda melalui Twitter, dikutip dari Reuters, Senin (15/5).




Berita Lainnya

Inilah Produk Israel yang Dijual di Indonesia

07/11/2023 11:00 - Rahman Hasibuan

TikTok Shop Resmi Tutup

04/10/2023 20:00 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA