Wednesday, 04 Oct 2023
Temukan Kami di :
Kriminal

Kejam! Pria Beristri 3 Otaki Pembunuhan Istri Tua-nya Demi Kuasai Pertenakan-Sawit

Aisyah Isyana - 03/05/2023 13:56

Beritacenter.COM - Sadis, pria berinisial Z (45) menjadi otak pembunuhan terhadap istrinya, Jumiati (38), di Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat. Z membayar orang untuk membunuh istrinya demi menguasai harta milik korban.

Kasat Reskrim Polres Mamuju Tengah Iptu Fredy menyebut Z merupakan pria yang memiliki tiga istri. Korban Jumiati adalah istri pertama pelaku. Aksi kejam Z membayar orang untuk menghabisi istri pertamanya itu dilakukan guna menguasai kebun sawit dan perternakan milik korban.

"Masalah harta, dia (pelaku merencanakan pembunuhan) mau kuasai hartanya (korban). Hartanya (istrinya) itu ada peternakan sapi sama kebun sawit," ujar Kasat Reskrim Polres Mamuju Tengah Iptu Fredy kepada wartawan, Selasa (2/5/2023).

Fredy menyebut, Z menyewa dua orang menjadi eksekutor pembunuhan istrinya, dengan bayaran uang dan sapi "Jadi suami korban memberikan uang kepada dua orang yang menghabisi istrinya," terang Fredy.

Kedua eksekutor yang dibayar Fredy untuk membunuh istrinya, yakni TA yang merupakan keponakannya sendiri, dan S yang merupakan adik ipar dari istri ke-tiganya. Kedua pelaku diberi uang Rp2 juta dan masing-masing dijanjikan akan diberikan satu ekor sapi.

"TA (dapat) Rp 1,5 juta dan kepada Tersangka S Rp 500 ribu untuk menghabisi istrinya. Selain itu, juga dijanjikan akan diberikan 1 ekor sapi apabila telah selesai membunuh korban," ujar Fredy.

Dalam menjalankan aksinya, kedua pelaku mengikuti korban saat malam kejadian terjadi. Saat itu, korban melintasi jalan dalam keadaan yang gelap dan sepi. Tak beberapa lama, kedua pelaku menghentikan laju motor korban dan seketika menikamnya dengan badik.

"Kemudian TA ini yang menikam korban dengan badik," ungkap Fredy.

Setelahnya, kedua pelaku meninggalkan korban yang dalam kondisi bersimbah darah di lokasi. Korban yang sudah tak sadarkan diri kemudian ditemukan warga sekitar. Awalnya, warga sempat mengira Jumiati merupakan korban keceakaan.

"Pelaku langsung melarikan diri setelah kejadian," terangnya.

Jumiati diketahui tewas dengan 5 luka tusukan senjata tajam di tubuhnya. Pembunuhan terhadap korban diketahui terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Karossa, sekira pukul 22.30 WITA, Selasa (25/4) kemarin.




Berita Lainnya

Diduga Hendak Tawuran, 14 Remaja Diamankan Polisi

02/10/2023 08:23 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat


BOLA