Wednesday, 04 Oct 2023
Temukan Kami di :
Nasional

Jokowi soal Larangan Bukber Pejabat : Anggarannya Bisa untuk Santunan-Pasar Murah

Kita isi untuk kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat, kita bantu mereka yang lebih membutuhkan, pemberian santunan untuk fakir miskin, pemberian santunan untuk yatim piatu

Aisyah Isyana - 27/03/2023 19:32

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau jajaran pemerintahannya agar menyambut bulan suci Ramadan 2023 dengan kesederhanaan. Jokowi meminta agar anggaran yang biasanya digunakan untuk buka bersama dialihkan ke kegiatan yang lebih bermanfaat, seperti memberi santunan untuk fakir miskin.

"Saya minta agar jajaran pemerintah menyambut bulan puasa tahun ini dengan semangat kesederhanaan, tidak berlebihan, anggaran yang biasanya dipakai untuk buka puasa bersama kita alihkan," kata Jokowi dalam siaran YuoTube Sekretariat Presiden, Senin (27/3/2023).

"Kita isi untuk kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat, kita bantu mereka yang lebih membutuhkan, pemberian santunan untuk fakir miskin, pemberian santunan untuk yatim piatu, serta masyarakat yang benar-benar membutuhkan," sambungnya.

Selain itu, Jokowi menyebut anggaran yang dialihkan juga dapat digunakan untuk mengadakan pasar murah untuk masyarkat. "Termasuk juga bisa dipakai untuk mengadakan pasar murah bagi masyarakat," imbuh Jokowi.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi sebelumnya menjelaskan soal larangan berkuka puasa pejabat dan pegawai pemeritahan, Menurutnya, larang itu hanya diberlakukan untuk internal.

"Terkait dengan larangan buka puasa bersama untuk pejabat pemerintah. Perlu saya sampaikan, pertama bahwa arahan untuk tidak berbuka puasa bersama itu hanya ditujukan untuk internal pemerintah, khususnya para menko, menteri, dan kepala lembaga," ujar Jokowi dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (27/3).

Lebih lanjut, Jokowi menegaskan jika larangan itu bukan ditujukan untuk masyarakat umum. Dia menyebut, anggara berbuka puasa dapat dialihkan untuk membantu masyarakat yang lebih membutuhkan.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA