Sunday, 04 Jun 2023
Temukan Kami di :
Politik

PDIP: Surabaya Jauh Lebih Maju dari Jakarta Era Anies

Lukman Salasi - 21/03/2023 12:37

BeritaCenter.COM - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa Surabaya jauh lebih maju dari Jakarta saat dipimpin oleh Anies Baswedan.

Hasto menyatakan demikian saat menyindir kunjungan Anies Baswedan ke Surabaya, Jawa Timur. Dia menyebut kunjungan Anies itu membuka mata kalau Surabaya lebih baik dari Jakarta.

"Ya dengan persepsi positif, saya tegaskan. Kehadiran Pak Anies di Surabaya kan membuka mata beliau. Wah Surabaya, dalam 6 tahun terakhir ternyata kepemimpinannya jauh lebih maju dari Jakarta. Itu dalam persepsi positif," kata Hasto dalam keterangannya yang dikutip, Selasda 21 Maret 2023.

Hasto mengatakan, Surabaya menjadi jauh lebih baik dari beberapa aspek. Karena itu, kata dia, warga di Surabaya menjadi lebih bahagia.

"Sungai-sungainya bersih, stuntingnya berturun jauh lebih baik, infrastruktur baik, menangani orang miskin baik, warganya juga jauh lebih bahagia," tuturnya.

Hasto juga menyinggung kalau Anies berkesinambungan dengan pemimpin Jakarta sebelumnya, maka hasilnya akan baik. Namun, ketika pemimpin malah berlawanan dengan hal-hal baik, hasilnya pun akan berbeda.

"Coba kalau beliau jalankan kesinambungan dengan Pak Jokowi, Pak Ahok, Pak Djarot hasilnya juga baik. Tetapi ketika menunjukkan sebagai antitesa terhadap hal-hal baik, kan kita tahu antitesa berlawanan dengan hal baik apa hasilnya," ungkapnya.

"Sisi positifnya dari kunjungan beliau (Anies) ke Surabaya, membuka pengalaman nyata bagi Pak Anies bagaimana Surabaya berubah jauh lebih cepat," tambah dia.




Berita Lainnya

Karto Bugel : Ayo Pak, Njenengan Kudu Cawe-Cawe

03/06/2023 13:42 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA