Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Politik

AHY Tuding Jokowi Tak Berpihak Pada Wong Cilik, PDIP: Apa Buktinya?

Lukman Salasi - 16/03/2023 12:09

BeritaCenter.COM - Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut kebijakan Jokowi kurang berpihak kepada rakyat miskin atau wong cilik. Politisi PDIP Junimart Girsang menantang AHY membuktikan ucapannya itu. 

"Pertama kalaupun ada statement yang mengatakan bahwa Pak Jokowi itu tidak pro wong cilik silakan dibuktikan. Wong cilik mana yang komplain terhadap pemerintahan Pak Jokowi," kata Junimart di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/3/2023).

Junimart menyebut di daerah pemilihannya, Sumatera Utara, banyak warga yang senang dengan sosok Jokowi. Bahkan, ada yang meminta Presiden Jokowi untuk kembali menjabat.

"Saya misalnya Dapil Sumut hampir 99 persen wong cilik sangat senang dengan Pak Jokowi, bahkan lebih radikal lagi mereka mengatakan sebaiknya Pak Jokowi tetap presiden lagi aja Pak, itu di bawah loh grass root walaupun mereka tidak paham tentang UUD 1945 hanya dua periode," kata dia.

Menurut Junimart semestinya semua pihak mendukung pemerintah saat ini. Ia meminta AHY untuk move on.

"Kita mestinya mendukung pemerintahan. Harus move lah, kita minta move on aja lah kita ini. Ndak perlu pembusukan, kalau pun pembusukan nggak bau juga, makin harum (nama Jokowi). Kalau busuk kan bau, tapi ini makin harum," ujarnya.

Selain itu, Junimart mengatakan utang di pemerintahan Jokowi sebanding dengan infrastruktur yang dibangun. Pembangunan yang mangkrak, kata dia, justru bisa diberdayakan di pemerintahan Jokowi.

"Jadi jangan utang bertambah sedikit, tetapi nggak ada pembangunan, selama ini bagaimana? banyak mangkrak tuh, zaman Pak Jokowi sekarang yang mangkrak-mangkrak hidup tuh diberdayakan semuanya," tutur Junimart.

"Betul utang bertambah tapi untuk pembangunan, Jalan Tol Papua dibangun, Jalan Tol dari Medan sebentar lagi sampai Tarakan, itu depan mata saya loh," sambungnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA