Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
News

Kang Emil Harap MRT Jakarta-Bekasi Kurangi Pergerakan Warga Naik Kendaraan Pribadi

Aisyah Isyana - 17/02/2023 19:28

Beritacenter.COM - Seiring dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara pemerintah daerah provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat, pembangunan angkutan umum massal perkotaan atau Mass Rapid Transit (MRT) Bekasi-DKI Jakarta akan segera dimulai.

Menanggapi hal itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berarap keberadaan MRT baru nanti akan turut mengubah kebiasaan masyarakat. Dia berharap, masyarakat dapat beralih menggunakan transportasi massal, ketimbang berpergian dengan kendaraan pribadi.

"Semoga dilancarkan (pembangunan MRT Bekasi) dan jika terwujud akan mengurangi pergerakan warga Bekasi menuju DKI atau sebaliknya yang biasa naik kendaraan pribadi menjadi beralih kepada transportasi massal," ujar Ridwan Kamil dalam postingan di Instagram resmi @ridwankamil, Jumat (17/2/2023).

Pria yang karib disapa Kang Emil ini menyebut MRT baru akan mencakup Koridor Timur-Barat atau Cikarang-Jakarta-Balaraja. Dimana pembangunan fase 1 akan menghubungkan Tomang Jakarta-Medan Satria Bekasi.

"Transportasi massal MRT dari Cikarang, Jawa Barat, menuju DKI Jakarta dan berakhir di Balaraja Banten akan segera dimulai. Kerja sama tahap 1 menghubungkan Tomang di DKI Jakarta dan ruas Medan Satria Kota Bekasi," terang Kang Emil.

Sementara itu, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berharap proyek MRT yang telah direncanakan dapat berjalan hingga tuntas, meski ada pergantian kepala daerah. Dia menyebut, pembangunan MRT koridor timur-barat fase 1 sendiri akan dimulai 2024.

"Saya titip penerus-penerus baik itu Provinsi DKI Jakarta maupun Jawa Barat khususnya jajaran Wali Kota Bekasi harus tetap semangat membangun ini untuk siapa, untuk berikutnya. Nanti akan berubah, bagaimana cara bertransportasi," ucap Heru.




Berita Lainnya

Pesan Haru Alam Ganjar Puji Perjuangan Sang Ayah

15/02/2024 18:38 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA