Thursday, 23 Mar 2023
Temukan Kami di :
Bola

PSSI Akan Datangkan Delano Van der Heijden Untuk Perkuat Timnas

Anas Baidowi - 30/01/2023 08:39

Beritacenter.COM - Pemain kelahiran Belanda Delano van der Heijden akan dinaturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023. Kabar ini datang dari utasan PSSI, Hamdan Hamedan dalam sosial medianya.

Hamdan mengungkap PSSI terus menjaga kontak dengan calon pemain naturalisasi lainnya yakni Ivar Jenner, Justin Hubner, hingga Rafael Struick. Garis Keturunan Indonesia Delano dari sang ibu yang berdarah Maluku.

Namun Delano van der Heijden lahir dan tumbuh di Belanda, ia mengawali karir sepakbolanya di tim muda Feyenoord Rotterdam.

Melansir dari transfermarkt, Delano bergabung ke akademi Feyenoord sejak usianya baru menginjak 6 tahun. Sang pemain saat ini masih membela klub yang berjuluk De Club van Zuid.

Selama membela Feyenoord, perjalanan Delano pun terbilang cukup mulus, sebab ia lulus dari akademi dan masuk ke tim U-17 pada 2020 lalu.

Kemudian pada musim selanjutnya Delano van der Heijden berhasil menembus tim U-19 dan berlanjut ke tim U-21 pada 2022 lalu.

Ketika membela Feyenoord U-18, Delano yang berposisi sebagai gelandang serang dan winger tampil dalam 22 pertandingan.

Dari seluruh penampilannya, Delano berhasil mencatatkan sebanyak 12 gol dan 10 assist hingga mendapat kontrak profesional sampai 2023.

Melihat catatan tersebut, akan menjadi daya tarik rencana Delano bakal mendapatkn proses naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20.

Sejauh ini PSSI tengah giat melakukan naturalisasi baik di Timnas Indonesia senior, atau di kelompok umur.

Hal tersebut tak lepas saat Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 dan Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Untuk tampil di ajang lebih besar, akan menghadapi lawan yang lebih kuat, oleh karena itu naturalisasi pemain menjadi program tercepat untuk membangun kekuatan tim.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA