Thursday, 09 Feb 2023
Temukan Kami di :
Politik

Restui-Bebaskan Kaesang Masuk Politik, Gibran : Intinya Saya Mendoakan yang Terbaik

Intinya saya mendoakan yang terbaik untuk Kaesang ya. Nanti penilaian warga seperti apa ya silahkan. Tapi sekali lagi, Kaesang itu sudah pernah saya kasih tugas dan berjalan dengan baik. Persis itu contohnya, itu portofolione Kaesang

Aisyah Isyana - 25/01/2023 23:34

Beritacenter.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengaku merestui langkah sang adik, Kaesang Pangarep, yang disebut berniat terjun ke politik. Tak hanya itu, Gibran juga membebaskan Kaesang untuk memilih partai tempatnya bernaung.

"Semua bagus (rekomendasi partai), tergantung dia milih kota apa," kata Gibran kepada wartawan, Rabu (25/1/2023).

Tak ingin terlalu ikut campur dengan kendaraan politik yang akan digunakan Kasesang untuk maju sebagai kepala daerah, Gibran menyerahkan keputusan itu kembali ke Kaesang. Dia bahkan tak mempermasalahkan jika Kaesang pada akhirnya memutuskan untuk independen.

"Kaesang aja yang memutuskan ya, beda partai boleh, sama juga boleh, independen boleh," terang Gibran.

Gibran mengaku hanya dapat mendoakan yang terbaik untuk Kaesang yang memutuskan terjun ke dunia politik. Kedepannya, dia menyebut biar masyarakat langsung yang menilai kinerja Kaesang nanti.

"Intinya saya mendoakan yang terbaik untuk Kaesang ya. Nanti penilaian warga seperti apa ya silahkan. Tapi sekali lagi, Kaesang itu sudah pernah saya kasih tugas dan berjalan dengan baik. Persis itu contohnya, itu portofolione Kaesang," jelas Wali Kota Solo itu.

Untuk diketahui, Gibran sebelumnya menyinggung soal ketertarikan adik bungsunya, Kaesang Pangarep, terhadap dunia politik. Dia menyebut, Kaesang sempat berbicara jika dirinya tertarik masuk politik didepan Jokowi.

"Mungkin kemarin yang kita bicarakan di meja makan itu malah Kaesang. Kaesang kemarin, aku yo kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke saya, ke bapak, ada ketertarikan di politik," kata Gibran, Selasa (24/1).

Kendati begitu, Gibran mengaku tak tahu menahu soal langkah yang bakal diambil sang adik, terkait apakah bakal maju pada Pemilu 2024 atau tidak. "Nggak tahu (2024) ya kan saya baru dengar kemarin," ujar Gibran.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA